Selasa, 15/08/2017

Awang Instruksikan Doa Bersama

Selasa, 15/08/2017

Awang Faroek Ishak

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Awang Instruksikan Doa Bersama

Selasa, 15/08/2017

logo

Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menganjurkan semua masyarakat Kaltim agar melakukan doa bersama di rumah ibadah masing-masing.  Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-72.  Uniknya, Gubernur mengajak agar doa dilakukan tepat pada pukul 17.00 wita.  Sehingga terbentuk angka yang unik yakni, pukul 17.00 wita, bertepatan tanggal 17 Agustus 2017 atau 17.17.17.

“Tolong besok dibuat di headline masing-masing media,  anjuran dari gubernur, dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, persis pada tanggal 17 jam 17.00 2017 kita mengadakan doa bersama di rumah-rumah ibadah, di masjid-masjid gereja-gereja.  Pendek kata di rumah ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing,” ujar Awang Senin (14/8) kemarin.

Ia menjelaskan, doa tersebut ditujukan untuk meminta  keselamatan bangsa dan negara, dimana doa dipimpin oleh masing-masing pemuka agama, secara serentak di seluruh Kalimantan Timur.

“Kalau bagi umat Islam itu pas masuk masih dalam sholat ashar, tapi kalau Katolik silahkan disesuaikan dan agama lain juga disesuaikan itu anjuran saya,” tukasnya.

Ia menyebut, kegiatan serupa juga akan selenggarakan oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) Mulawarman di Balikpapan.  

“Doa untuk kepentingan bangsa dan negara, supaya negara kita selamat bangsa kita tetap eksis.  Dalam usia 72 tahun dan tujuan bangsa Indonesia dapat tercapai yaitu masyarakat adil dan makmur,” tutupnya. (rs)


Awang Instruksikan Doa Bersama

Selasa, 15/08/2017

Awang Faroek Ishak

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.