Senin, 21/08/2017

Banggar dan TAPD Irit Informasi

Senin, 21/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Banggar dan TAPD Irit Informasi

Senin, 21/08/2017

SAMARINDA – Setelah Senin lalu (14/8) Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyampaikan Kebijakan Anggaran Umum (KUA dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)tahun 2018, kepada pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Samarinda, di Rumah Jabatan Ketua DPRD Samarinda Alphad Syarif, Jalan Siradj Salman. Hasilnya pun langsung dibahas oleh pihak Banggar secara internal. 

Setelah membahas lebih dari satu jam, rapat pembahasan internal akhirnya selesai di bahas di Kantor DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Samarinda Siswadi. Namun hasilnya, tak ada satupun peserta rapat yang dapat memberikan keterangan lengkap dalam pembahasan KUA PPAS tersebut.

“Ini masih KUA nya jadi belum ada kata sepakat. PPAS nya pun belum kami bahas,” ujar Siswadi belum lama ini.

Ia pun menjelaskan, rapat internal Banggar tersebut hanya banyak membahas KUA untuk menjalankan program-program tahun 2018 mendatang.

“Rapat ini kami adakan sebelum bertemu kembali dengan pihak eksekutif (TAPD). Jadi di dalam KUA yang sudah disampaikan oleh TAPD itu kan ada yang perlu dikritisi namun dalam hal positif jadi tidak ada yang lain. Namun untuk koreksinya nanti akan tertuang dalam PPAS yang akan membahas anggaran belanja langsung dan tidak langsung dan saat ini belum sampai pada tahap tersebut,” imbuh politisi PDIP tersebut.

Hal yang serupa juga sebelumnya diungkapkan oleh Ketua TAPD Samarinda Sugeng Chairuddin yang juga masih menanti hasil rapat internal dari pihak Banggar.

“Kami hanya menyampaikan saja KUA dan juga PPAS untuk tahun depan. Mereka pun perlu membahas hal tersebut secara internal jadi belum bisa disampaikan apa saja yang menjadi prioritas karena masih dibahas oleh Banggar. Kita tunggu saja, setelah itu bisa kita sampaikan nota kesepahaman dan mengesahkan APBD Perubahan,” demikian Sugeng. (ms) 


Banggar dan TAPD Irit Informasi

Senin, 21/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.