Kamis, 24/08/2017

Dua Wilayah Dicanangkan Jadi Kampung KB

Kamis, 24/08/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Dua Wilayah Dicanangkan Jadi Kampung KB

Kamis, 24/08/2017

SAMARINDA - Kembali dalam pekan ini, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mencanangkan 2 kampung KB, sehingga sudah 4 kampung KB diresmikannya, tersisa 6 lagi. Jaang berkomitmen dan bertekad, dia sendiri yang meresmikan semua kampung KB.

“Insya Allah, saya akan mencanangkan Kampung KB di 10 kecamatan. Sampai hari ini sudah ada 4 kampung yang menjadi kampung KB. Saya merasa ini amanah, karena sudah 2 kali mendapat tanda kehormatan tertinggi dari Presiden Satya Lencana Wira Karya bidang Kependudukan dan KB, pada tahun 2012 karena berhasil dalam pengendalian penduduk dan meningkatnya keluarga sejahtera,” ucap Syaharie Jaang ketika pencanangan kampung KB “Pelita Kencana” kelurahan Pelita, kecamatan Samarinda Ilir di Jl Azis Samad, Rabu (23/8).

Pertama, sebut Jaang dia mencanangkan kampung KB di kelurahan Lempake kecamatan Samarinda Utara, kemudian di kelurahan Handil Bakti kecamatan Palaran dan kelurahan Lok Bahu, kecamatan Sungai Kunjang.

Jaang menegaskan program  KB 2 anak cukup ini bukan melarang warga melahirkan lebih dari 2 anak, tapi bagaimana bisa terkendali dengan baik. “Bagaimana keluarga itu bisa berkualitas, sehat dan bugar. Karena jika tidak dikendalikan akan terjadi kerawanan sosial. Memang beberapa waktu lalu, gaung program KB agak kurang, makanya sekarang terus kita gaungkan dengan didukung program kampung KB,” ungkap Jaang.

Diakui Jaang jumlah penduduk di ibukota Kaltim ini terus bertambah, namun pertambahan penduduk itu disebabkan tingginya migrasi, sedangkan dari jumlah kelahiran sedikit. Artinya masih terkendali.

Ia berharap dengan dicanangkannya Kampung KB maka tidak ada lagi masyarakat pra sejahtera (warga miskin). Kesejahteraan harus meningkat karena masyarakat telah mengetahui tujuan program KB.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kota Samarinda, Marnabas pencanangan Kampung KB sekaligus dilakukan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis berupa IUD, implan,suntik, MOP dan pemeriksaan IVA test. (ms/*)


Dua Wilayah Dicanangkan Jadi Kampung KB

Kamis, 24/08/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.