Senin, 04/09/2017

TAPD Siap, Banggar Masih Menunggu Bankeu

Senin, 04/09/2017

Sugeng Chairuddin

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

TAPD Siap, Banggar Masih Menunggu Bankeu

Senin, 04/09/2017

logo

Sugeng Chairuddin

SAMARINDA – Untuk kesekian kalinya, agenda penyertaan nota kesepakatan bersama rancangan kegiatan umum anggaran (KAU) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun 2017 ditunda. Padahal agenda ini harusnya sudah berjalan sehari sebelumnya Idul Adha, Kamis (31/8) di Rumah Jabatan Walikota, Jalan S Parman.

Saat dikonfirmasi, dari pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Samarinda sudah siap menjalankan. Bahkan sehari sebelumnya, Rabu (lalu) Ketua TAPD Samarinda Sugeng Chairuddin mengaku sudah siap dengan agenda tersebut.

“Kalau dari kami sebenarnya siap saja, namun kami juga harus menunggu kesiapan dari pihak Banggar (Badan Anggaran) DPRD Samarinda. Karena memang ada yang perlu dianalisa kembali oleh mereka,” ujar Sugeng.

Ia pun merincikan hal yang menjadi pertimbangan pihak Banggar yaiut kegiatan penanggulangan banjir yang akan menjadi prioritas dalam APBD Perubahan nanti. 

Pmekot pun membuat analisasi tentang banjir dengan menggandeng pihak dari Perguruan Tinggi Semarang.

“Karena anggaran kita masih terbatas makanya kami ingin analisanya maksimal dalam penggunaan anggaran. Jangan sampai terlalu banyak menyedot anggaran tapi hasilnya tidak sesuai seperti program Singel Years itu kan sangat memerlukan anggaran yang tidak sedikit,” urai mantan Asisten II.

Sementara itu dari pihak DPRD Samarinda melalui anggota Komisi III Jasno mengatakan saat ini tengah menunggu pembahasan APBD Perubahan dari Pemprov Kaltim.

“Karena kita harus menyesuaikan dengan Bankeu (Bantuan Keuangan) dari mereka (Pemprov Kaltim) yang nantinya akan masuk juga dalam batang tubuh APBD-P kota,” jelasnya.

Ia pun menilai kegiatan yang akan dijalankan pemerintah juga sangat dipengaruhi dari Bankeu, sehingga perlu diketahui nilainya.

“Bisa saja menambah kegiatan selain penanggulangan banjir dan program lainnya yang menjadi prioritas. Jadi bukannya terjadi tarik ulur antara Banggar dan TAPD tapi kami menunggu kejelasan dari Bankeu,” pungkas Jasno. (ms)


TAPD Siap, Banggar Masih Menunggu Bankeu

Senin, 04/09/2017

Sugeng Chairuddin

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.