Senin, 04/09/2017

Bantu Rohingya, Bocah Kelas 2 SD Lakukan Hal Luar Biasa

Senin, 04/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Bantu Rohingya, Bocah Kelas 2 SD Lakukan Hal Luar Biasa

Senin, 04/09/2017

logo

SAMARINDA - Aksi solidaritas etnis Rohingya yang dalam tekanan Pemerintah Myanmar terus menarik simpati. Tak hanya politisi, pejabat, kalangan masyarakat sipil juga turut memberi dukungan moral atas tegaknya keadilan kemanusiaan di bagian negara barat Myanmar itu.

 

Di Samarinda, seorang bocah kelas 2 SD rela berbuat yang luar biasa. Dia rela memecah tabungan dirumahnya berupa celengan dan menyumbangkan seluruh isinya untuk korban krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut.

 

Hal ini diungkapkan Branch Manager Rumah Zakat Samarinda Mega Folandiana.  "Iya benar pagi tadi sekitar pukul 10.00 WITA, anak bernama Karim datang ke Kantor RZ Samarinda bersama ayahnya untuk menyampaikan donasi," ujar Mega kepada wartawan, Senin (4/9) siang tadi.

 

Mega menceritakan Karim yang diketahui murid kelas 2 di SD Normal Islam Samarinda tersebut, memberikan semua isi celengannya yang berjumlah Rp614 ribu.

 

"Ada pecahan Rp100 ribu, dan uang logam pecahan Rp1000 dan Rp500," tutur Mega.

 

Setelah memberikan sumbangan, lanjut Mega, Karim bersama sang ayah pergi meninggalkan kantor RZ Samarinda di Jl Vorvoo no 14 itu dengan membawa serta celengannya kembali.

 

"Kami terharu ya, Celengannya dibawa lagi untuk menabung lagi," ungkapnya.

 

Rumah Zakat sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional, yang sudah memiliki kantor jaringan di hampir seluruh provinsi di Indonesia. (rs)

Bantu Rohingya, Bocah Kelas 2 SD Lakukan Hal Luar Biasa

Senin, 04/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.