Selasa, 05/09/2017

Desember, City Gas Sudah Jalan

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Desember, City Gas Sudah Jalan

Selasa, 05/09/2017

SAMARINDA – Pembangunan jaringan gas atau lebih dikenal dengan city gas akhirnya tinggal menunggu eksekusi pengerjaan dari pihak komersil Pertamina Gas (Pertagas). Berdasarkan hasil kesepakatan sebelumnya dua kelurahan yang menjadi sasaran utama dalam program city gas ini yaitu Kelurahan Sungai Kapih dan Sambutan, keduanya berasal dari Kecamatan Sambutan.

Dari pihak Komersil city gas pun berniat untuk mengelola city gas melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu PDPAU, hal ini berdasarkan hasil kesepakatan pada rapat Selasa (5/9) di ruang rapat Balaikota.

“Kami akan menggandeng BUMD untuk mengelola city gas nantinya sebagai operatornya. Seangkan pembangunan fisiknya baru menjadi tanggung jawan Pertagas. Nanti akan kami bicarakan lagi bagaiamana pola kerjasamanya,” kata Manager Komersil City Gas, Pertamina Gas, Dedi Eko.

Dalam pembangunan city gas ini ditekankan olehnya tidak untuk sasaran mengejar profit, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga untuk tarifnya pun disesuaikan untuk kalangan menengan kebawah. 

Tahun ini Samarinda mendapatkan jatah untuk 4500 sambungan rumah warga yang berada di dua kelurahan di Kecamatan Sambutan.

“Harga pasti dibawah pasaran, karena tujuannya pembangunan ini bukan untuk bisnis namun untuk mensejahterakan masyarakat kalangan bawah,” jelasnya.

Selebihnya ia menyebutkan, dalam pembangunan city gas ini merupakan program dari pemerintah pusat.

Dalam teknsi penggunaannya, city gas layaknya seperti penggunaan air yang hanya digunakan seperlunya.

“Jadi kalau mau memakai tinggal dibuka saja kerannya dan dipastikan persediaan sumber gasnya aman asal tidak ada gangguan. Hal ini berbeda dengan tabung gas yang harus diisi ualng,” jelasnya.

Terpisah Dirut PDPAU Khoirul Fadly mengaku baru kali ini dipanggil menghadiri mengikuti rapat terkait city gas.

“Memang tadi dijelaskan program city gas ini harus ada yang mengelola, jadi PDPAU itu nanti akan bertindak sebagai operator saja. Selebihnya pemkot yang memahami karena sayapun baru mengikuti rapat sekali,” singkat Fadly. (ms) 


Desember, City Gas Sudah Jalan

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.