Senin, 11/09/2017

Samarinda Belum Bisa Bantu Bosda

Senin, 11/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Samarinda Belum Bisa Bantu Bosda

Senin, 11/09/2017

logo

SAMARINDA - Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan Samarinda belum bisa membantu Pemprov Kaltim dalam hal pengalokasian dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk sekolah jenjang SMA/SMK.  Seperti diketahui semenjak pemberlakuan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, per 1 Januari 2017 pengelolaan SMA/SMK beralih dari kabupaten/kota ke provinsi.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan Kaltim tetap akan mengalokasikan dana Bosda, meski beberapa daerah tak lagi mengalokasikannya.  

Di tengah kondisi keuangan Pemprov Kaltim yang kurang menggembirakan, Disdik Kaltim mengaku mempersilakan kabupaten/kota untuk memberikan bantuan melalui mekanisme Memorandum of Understanding (MOU) atau perjanjian kerjasama.

Sudah ada beberapa kabupaten seperti Mahakam Ulu dan Kutai Barat yang sudah bersedia memberikan bantuannya, dan segera menyusul ada Kabupaten Berau dan Paser.

“Kami belum bisa, ya artinya kan kami menyesuaikan dengan kondisi di Samarinda sendiri,” ujar Jaang ditemui Koran Kaltim Sabtu (9/9) lalu.

Ia menyatakan tidak menutup kemungkinan Samarinda akan juga memberikan bantuan untuk SMA/SMK ketika fiskal Kota Tepian sudah membaik.  Saat ini lanjut Jaang Samarinda masih berfokus pada pembiayaan pendidikan di level SMP dan SD yang ada dibahwah wewenang pemerintah kota 

“SMP dan SD di Samarinda kan cukup banyak ya, artinya kami maksimalkan dahulu yang ada,” paparnya. (rs)


Samarinda Belum Bisa Bantu Bosda

Senin, 11/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.