Rabu, 13/09/2017

Realisasi APBD Baru Setengah Perjalanan

Rabu, 13/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Realisasi APBD Baru Setengah Perjalanan

Rabu, 13/09/2017

logo

SAMARINDA – Hingga kini penyerapan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) baru mencapai angka 50 persen atau setengah perjalanan. Padahal waktu tersisa empat bulan lagi menjelang pengesahan APBD murni 2018. 

Namun menurut Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda Sugeng Chairuddin pihaknya optimis menyelesaikan target pembangunan dengan penyerapan anggaran hingga mencapai persentase seratus persen.

“Semua realisasi anggaran dari setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) kan terpantau. Jadi bisa lebih mudah kami evaluasi. Persentase penyerapan sudah mencapai 50 persen lebih itu tandanya anggaran sudah terserap dengan baik,” ujar Sugeng, Selasa (12/9).

Ia pun menyebutkan pada bulan sebelumnya penyerapan anggaran baru mencapai angka 45,94 persen dan bulan ini ditargetkan bisa mencapai 59,41 persen.

“Persentase ini bisa dilihat dalam situs bagian pembanguan atau SIPP Abang. Kalau memang masih ada yang kurang maksimal penyerapannya akan diberikan simbol merah,” jelas Sugeng.

Terpisah Kabag Pembangunan Anwar Juhri menyebutkan dalam bulan ini ada kenaikan dalam kinerja OPD menggunakan anggaran yang ada.

“Kalau bulan kemarin (Agustus) memang ada yang perlu kami evaluasi namun itu tetap kami berikan support (dukunga) agar setiap OPD mampu menyerap anggaran sesuai dengan KAK (Kerangka Acuan Kerja) mereka,” jelasnya.

Berdasarkan hasil laporan selama ini, ia menyebutkan kendala hanya berupa hal-hal umum non teknis.

“Karena ada yang baru saja melakukan pelelangan sehingga anggarannya baru terserap. Namun mulai bulan ini sudah terserap dengan baik. Makanya bagian kami terus mengevaluasi setiap kinerja pembangunan yang sudah direalisasikan oleh setiap OPD,” demikian Anwar. (ms)


Realisasi APBD Baru Setengah Perjalanan

Rabu, 13/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.