Jumat, 15/09/2017

Hari ini Paripurna APBD Perubahan

Jumat, 15/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Hari ini Paripurna APBD Perubahan

Jumat, 15/09/2017

SAMARINDA – Hari ini Jumat (15/9) segera dilangsungkan pengesahan APBD Perubahan tahun anggaran 2017. Agenda ini akan berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Jalan S Parman. Namun agenda kali ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Nusyiran Ismail beserta Sekretaris Kota (Sekkot) Sugeng Chairuddin, para asisten beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan camat maupun lurah.

Seperti yang beritakan sebelumnya, pada agenda penandatangan Nota Kesepahaman pada Jumat (8/9) lalu. Dalam pembahasan APBD-P kali ini salah satunya akan difokuskan untuk penanganan banjir. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Nusyirwan Ismail, Kamis (lalu).

“Karena sudah disepakati Multi Years Contract (MYC) itu dibatalkan maka anggaran itu tetap akan digunakan untuk anggaran banjir hanya tidak menggunakan sistem MYC. Sebab kita tidak bisa memprediksikan apakah anggaran kita kedepannya naik atau justru turun. Oleh sebab itu kita tidak ingin ambil resiko dan akhirnya MYC pun dibatalkan,” ujar Nusyirwan. 

Terpisah Kepala Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bappeda) Asli Nuryadin juga mengatakan hal senada dengan orang nomor dua di Samarinda ini.

“Dengan dibatalkannya MYC, tak berarti kegiatan penangan banjir itu akan hilang. Sebab anggaran yang sudah disiapkan untuk itu senilai Rp35 miliar tetap akan dialokasikan  untuk penangan banjir hanya sistemnya saja yang tidak menggunakan MYC,” ujar Asli. 

Ia menyebutkan penanganan banjir nantinya tidak hanya fokus untuk kawasan Wahid Hasyim juga tapi dibeberapa titik banjir dengan memaksimalkan kegiatan normalisasi drainase.

“Lebih baik kegiatan kita yang kecil-kecil saja namun bermanfaat daripada harus menggunakan anggaran besar namun hanya satu titik saja,” demikian mantan Kepala Dinas Pendidikan itu. (ms) 


Hari ini Paripurna APBD Perubahan

Jumat, 15/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.