Senin, 18/09/2017

Pelanggan Kembali Diimbau Tampung Air

Senin, 18/09/2017

HM Lukman

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pelanggan Kembali Diimbau Tampung Air

Senin, 18/09/2017

logo

HM Lukman

SAMARINDA - Kasi Humas PDAM Trita Kencana Samarinda kembali mengatakan, pagi ini Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Lipan akan dikuras.  Hal ini, kata dia untuk menjaga kualitas hasil produksi air, dan kejernihan air yang didistribusikan kepada masyarakat. Karena itu ia mengingatkan pelanggan agar dapat menampung air secukupnya saat pengurasan dilakukan.

“Kegiatan pengurasan sedimentasi dan flokulasi bak Reservoir di IPA Lipan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 September 2017  mulai Jam 08.00 s/d selesai (pagi ini),” ujar Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda.

Ia menjelaskan, kegiatan pengurasan tersebut tidak menjadikan produksi stop total artinya produksi tetap berjalan, akan tetapi kapasitas produksinya dikurangi atau tidak maksimal seperti biasanya.Maka dengan adanya kegiatan tersebut beberapa wilayah akan mengalami gangguan pelayanan. 

IA menjelaskan, bahwa pengurasan sedimentasi atau endapan dari sisa produski dan flokulasi atau gumpalan dari sisa produksi sedianya memang harus dilakukan minimal 3 bulan sekali, untuk masing-masing IPA.  Dimana hal tersebut sudah menjadi SOP PDAM dan telah dijadwalkan secara rutin.  

“Adapun wilayah yang mengalami gangguan antara lain, Jl. Cipto Mangunkusumo, Jl AP Pranoto, Jl KH Harun Nafsi, Perum Bumi Prestasi Kencana, Perum Pesona Mahakam, Jl HM Rifadin, Perum Grand Taman Sari, Perum Gemilang, Wilayah Harapan Baru, kawasan Tani Aman Loa Janan Ilir dan wilayah Palaran sekitarnya,” paparnya.

Ia pun kembali mengimbau kepada masyarakat dan pelanggan yang terkena dampak, untuk menampung air selama air masih mengalir sebagai persediaan.  Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan tersebut. “Untuk informasi dan pelaporan silahkan hubungi contact center di hotline 0541-2090000,” tandasnya. (*/rs)


Pelanggan Kembali Diimbau Tampung Air

Senin, 18/09/2017

HM Lukman

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.