Senin, 18/09/2017

Lalu Lintas Flyover Kembali Normal

Senin, 18/09/2017

FOTO: MELISA/KK

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Lalu Lintas Flyover Kembali Normal

Senin, 18/09/2017

logo

FOTO: MELISA/KK

SAMARINDA  - Lalu lintas di bawah jembatan layang atau flyover di Persimpangan Air Hitam kini normal kembali. Hal ini diterangkan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda Agus Sri Hartoyo. 

“Saat ini lalu lintasnya sudah normal. Namun sambil berjalan, kami juga menyiapkan perangkatnya,” ujar mantan Kabid Teknik Dinas Bina Marga dan Pengairan ini.

Perangkat yang ia maksud yaitu traffic light timer system, yang disiapkan oleh pihaknya dan berfungsi untuk mengaktifkan waktu kendaraan harus berhenti ataupun jalan.

Sehingga kedepannya, kendaraan tidak bisa lagi bebas berlalu lalang tanpa memperhatikan traffic light tersebut. 

“Kalau bisa sudah kami jalannya dalam akhir bulan ini (September),” terangya. Dishub juga sudah menetapkan kendaraan yang berasal dari Jalan AW Syahrani menuju Jalan Ir Juanda hendaknya melewati flyover.

Bahkan saat ini, mobil box yang bebanya dibawah 20 ton pun masih dibolehkan untuk melintasi flyover.

“Sebenarnya saya juga heran, masih ada saja mobil box yang lewat di bawah, padahal kan bisa saja melintas asal bebannya dibawah 20 ton,” tuturnya. 

Untuk itu, pihaknya pun akan terus melakukan evaluasi setelah 14 hari lalu lintas di normalkan kembali.

Hal ini mengacu para aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Terpisah Kabid Prasarana Dishub Hari Prabowo juga memastikan, lintasan dari arah Pembangunan dan Juanda akan diberi waktu yang lebih lama.

“Karena yang kami pertimbangkan dari volume antrian kendaraan yang sering banyak dan panjang antreannya. Sehingga hal ini pun disesuaikan dengan kondisi jalan,”  urai Hari. 

Tak hanya itu, ia juga berencana untuk melebarkan jalan turunan Letjen Suprapto menuju Juanda dengan lebar 1 meter. 

“Meski pun kedua jalur itu sudah seluas 16 meter. Namun dari sisi menuju Juanda saja yang dilebarkan. Memang akan memotong trotoar. Tapi untuk jangka panjang itu perlu,” pungkas Hari. (ms)


Lalu Lintas Flyover Kembali Normal

Senin, 18/09/2017

FOTO: MELISA/KK

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.