Jumat, 22/09/2017

Narkoba? Lapor ke Medsos BNNK

Jumat, 22/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Narkoba? Lapor ke Medsos BNNK

Jumat, 22/09/2017

SAMARINDA – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda, terus berinovasi dalam upaya pemberantasan dan pencegaan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Samarinda. Untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, BNNK Samarinda meluncurkan media pelaporan berbasis media sosial (medsos). 

Dengan adanya media ini diharapkan masyarakat semakin dimudahkan untuk menyampaikan laporan tindak pidana narkotika yang ada di sekitarnya.Media sosial yang dimanfaatkan adalah facebook dengan nama akun ‘Laporkan’, kepanjangan dari layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat untuk kejahatan narkotika.

“Kita pilih aplikasi Facebook ini karena kita sesuaikan dengan karakter masyarakat Samarinda yang banyak memanfaatkan grup- grup media sosial untuk jejaring sosial, seperti grup bubuhan samarinda (busam),” Kata Kepala BNNK Samarinda AKBP, Siti Zaekhomsyah, Rabu (20/9). 

Siti melanjutkan, media sosial di Kota Tepian sudah menjelma menjadi salah satu pilar penyalur aspirasi masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pelaporan masyarakat terkait kejadian di Kota Samarinda kemudian masyarakat lainnya menanggapi dan bahkan sampai membuat viral.

”Ini salah satu kekuatan yang dapat kita maksimalkan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kota Samarinda,” beber Siti. 

Siti berharap dengan adanya fasilitas pelaporan ini masyarakat dapat memanfaatkannya. Tidak terbatas untuk pelaporan tindak pidana narkotika tetapi juga untuk memberikan saran dan masukan kepada BNN Kota Samarinda untuk penyempurnaan layanan kepada masyarakat. 

“Kita terus berbenah, setelah kita luncurkan ini, akan kita pantau perkembangannya, untuk penyempurnaan program-program P4GN (Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba),’demikian Siti. (*/dor)


Narkoba? Lapor ke Medsos BNNK

Jumat, 22/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.