Rabu, 14/06/2017

Pilgub, Pemkot Diminta Berikan Dukungan

Rabu, 14/06/2017

Nusyirwan Ismail

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Pilgub, Pemkot Diminta Berikan Dukungan

Rabu, 14/06/2017

logo

Nusyirwan Ismail

SAMARINDA – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur tidak lama lagi bakal digelar, namun berdasarkan arahan dari Pemprov Kaltim, masing-masing daerah diminta untuk memberikan dukungan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar dapat mensukseskan rangkaian agenda pemilihan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Samarinda Tri Wahyuni.

“Berdasarkan arahan dari Pemprov, kami diminta untuk berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda karena kami memerlukan sekretariat dan dukungan lainnya. Sebab berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami terkendala untuk sekretariat dan gudang,”ujar Tri usai pertemuannya dengan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya pada Pilkada untuk Walikota dan Wakil Walikota, pihaknya terpaksa harus menumpang di beberapa tempat sebab gedung yang tersedia, seperti di Kelurahan tidak memadai untuk dilakukan pemungutan suara.

“Selain itu gudangnya juga tidak memadai untuk kami menyimpan berbagai dokumen dan perlengkapan untuk pemilu. Sehingga kami sangat mengharapkan ada dukungan dari Pemkot Samarinda, khususnya dalam hal penyediaan sekretariat yang memiliki gudang yang memadai lalu komputerisasi juga bagus agar kinerja kita tidak terhambat,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Nusyirwan Ismail mengatakan, dalam menanggapi hal ini ia perlu membicarakannya lebih lanjut kepada Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Samarinda yaitu Plt Sekkot Hermanto.

“Selain itu saya juga akan adukan ini kepada BPKAD atau Bappeda yang memiliki naungan dalam TAPD. Memang tak dipungkiri dalam pilkada tahun depan pemkot pun memerlukan dukungan anggaran, namun nyatanya pemprov pun justru berbalik dan meminta dukungan kepada kabupaten kota,” kata Nusyirwan.

“Setelah TAPD, nanti akan saya sampaikan apakah dimungkinkan atau tidak. Sebab kamipun masih ada kewajiban lainnya termasuk utang yang belum kami lunasi,” pungkas Nusyirwan. (ms)


Pilgub, Pemkot Diminta Berikan Dukungan

Rabu, 14/06/2017

Nusyirwan Ismail

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.