Jumat, 03/11/2017

Fun Walk Jadi Pembuka Festival Mahakam

Jumat, 03/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Fun Walk Jadi Pembuka Festival Mahakam

Jumat, 03/11/2017

SAMARINDA – Pagi ini (3/11) Fun Walk menjadi agenda pembuka dimulainya Festival Mahakam XVII tahun 2017, yang berlangsung 3-5 November. Agenda ini dilangsungkan di sekitaran GOR Segiri Jl Kesuma Bangsa pukul 07.30.Menariknya agenda ini juga berhadiah utama 12 sepeda gunung. 

Sebagai langkah menjaga kondusifitas, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengajak seluruh warga Samarinda maupun di sekitar untuk menyaksikan kegiatan rangkaian festival mahakam yang tersebar di beberapa titik sepanjang tepian mahakam dengan tertib.

“Warga Samarinda sebagai tuan rumah juga harus ramah dengan pengunjung yang datang dari luar Samarinda. Perlihatkan kita orang Samarinda itu ramah dan tertib. Mohon maaf juga saya sampaikan dampak kemacetan dari kegiatan tahunan ini, tapi akan berusaha maksimal menurunkan petugas mengatur lalu lintas,” ujar Jaang.

Sementara itu Ketua Panitia Fesma 2017 Muhammad Faisal mengatakan Fun Walk akan diikuti 5000 pelajar sekaligus menandai dimulainya Fesma tahun ini. 

“Tahun ini seremobilannya akan dilakukan pada puncak kegiatan di hari Minggu,” kata Faisal yang juga menjadi Kepala Dinas Pariwisata Samarinda. 

Setelah Fun Walk, lanjut Faisal ada Mahakam Kids Fiesta Jumat pagi di Atrium Big Mall berisi kegiatan Lomba Mewarnai dan Lomba Tari Kreasi untuk anak TK.

Kemudian masih di Big Mall di siang harinya lomba Roll Cake Motif Sarung Samarinda, Mahakam Zumba Party dan Fashion Recycle se Kaltim.

“Ada juga tingkilan Kutai dari jam 4 sampai jam 6 sore, lanjut jam 8-11 malam Final Festival Dangdut di titik panggung Mahakam Expo halaman GOR Segiri. 

Tahun ini festival yang akan digelar tersebar di 8 titik panggung. Di sepanjang tepian ada 6 panggung, yakni Panggung Budaya di halaman kantor gubernur, panggung Tepian I di dermaga kantor gubernur, panggung kehormatan depan dermaga kantor gubernur, panggung tepian II di tepian mahakam depan PLN, panggung tepian III depan Islamic Centre, dan panggung kreatif di atrium Bigmall. Sedang di GOR Segiri, Mahakam UKM Expo dan Panggung Mahakam Expo,” urainya.

Di semua titik itu, lanjut Faisal sejak Jumat sudah dimulai rangkaian kegiatan hingga Minggu untuk kegiatan di sisi darat. Khusus kegiatan di perairan sungai Mahakam, baik di dermaga depan kantor Gubernur maupun depan Islamic Centre akan dilakukan sehari penuh sebagai puncaknya.

Selain parade 1000 hudoq, parade ragam pencak silat dan lomba kirab drum band di hari Minggu, pada Sabtunya ada aksi 1.234 anak kreatif berupa edukasi topping pancake atau menghias pancake oleh anak anak untuk pemecahan rekor MURI. Dimana rekor sebelumnya sebanyak 1.031 di tahun 2009 oleh Surabaya. (ms/*)


Fun Walk Jadi Pembuka Festival Mahakam

Jumat, 03/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.