Senin, 06/11/2017

Target, November Tuntas Bersihkan SKM Perniagaan

Senin, 06/11/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Target, November Tuntas Bersihkan SKM Perniagaan

Senin, 06/11/2017

logo

SAMARINDA – Pergerakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sangat diharapkan dalam menertibkan bangunan liar yang berada di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM). Seperti yang berada di seputaran Jembatan Perniagaan, Kelurahan Bandara. yang telah diinisiasi tahun lalu oleh Pemkot Samarinda. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail.

“Silakan Satpol PP bergerak, jangan ada yang menghalangi dan kami sangat mendukung semangat Saptol PP dalam penertiban bangunan liar yang berada di daerah kumuh itu,” kata Nusyirwan.

Terpisah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Samarinda AKBP Ruskan mengaku sudah memasang target dalam menertibkan kawasan tersebut.

“Kita kerja memang harus memiliki target, untuk kawasan perniagaan itu kan sudah lama kami berikan pemberitahuan kepada masyarakat. Paling tidak November ini sudah berjalan,” ujar Ruskan.

Ia pun mengaku di kawasan tersebut sebagian besar hanya warga yang menyewa dan yang memiliki rumah pribadi hanya empat orang.

Sehingga, ia pun mengaku tidak terlalu susah untuk menertibkan kawasan yang berdekatan dengan Pasar Segiri Jalan Pahlwawan.

“Sebenarnya total keseluruhan ada 12 bangunan saja. Memang awalnya empat orang ini menolak untuk dibongkar, namun setelah kami datangi dan memanggil mereka ke kantor, akhirnya mereka pun sepakat dan menyetujui pembongkaran rumah mereka,” jelasnya.

Belum lagi lanjut Ruskan, kawasan tersebut termasuk kawasan kumuh yang tidak layak untuk dihuni oleh masyarakat.

Hal inilah yang disadarkan oleh Ruskan kepada masyarakat bantaran SKM Perniagaan agar bersedia pindah dari kawasan tersebut.

“Mereka sudah kami berikan arahan masing-masing dan semua sepakat untuk pindah hanya mereka minta waktu dan mau membongkar sendiri. 

Namun petugas kami tetap akan membantu untuk memudahkan mereka pindah ke tempat tinggal mereka yang baru,” tuturnya. (ms) 


Target, November Tuntas Bersihkan SKM Perniagaan

Senin, 06/11/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.