Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Satpol PP Kukar Amankan Peminta Sumbangan

Satpol PP Kukar Amankan Peminta Sumbangan


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:16:30
TENGGARONG – Petugas Satpol PP mengamankan seorang peminta-minta sumbagan fiktif, Kamis (13/10) kemarin. Berkeliling membawa segepok kertas, peminta-minta itu mengatasnamakan Yayasan Pesantren Tahfizhul Quran Baytur Ridwan, yang beralamatkan di Jl Anggrek Kitam ll No 45, Samarinda.

Pria yang diamankan belakangan diketahui bernama Norrahman, tercatat sebagai warga Samarinda, yang beralamatkan di Jl AM Sangaji Gang 3 RT 03 Kelurahan Bandara, Kecamatan Utara.

“Benar, kita telah mengamankan seorang peminta sumbangan yang berasal dari sebuah yayasan pesantren di Samarinda. Setelah kita cek kebenarannya ternya fiktif,” kata Kepala Satpol PP dan Linmas Kukar, Fida Hurasani.

Dari tangan Norrahman petugas menyita satu buku sumbangan, salinan kartu keluarga, sejumlah dokumen fiktif dalam amplop sumbangan dari Yayasan Pendidikan Islam Al-Mutaqim, panitia pembangunan Musala Al-Huda dan Pesantren Tahfisul Baytur Ridlwan Sempaja.

Fida mengatakan, Norrahman tertangkap disebuah rumah warga yang bernama Siswantoro, di Jl AW Senopati, Kelurahan Sukarame, sekitar pukukl 14.00 Wita. Waktu itu Norrahman sedang meminta sumbangan di rumah Siswantoro. Merasa janggal dengan dokumen yang ditunjukan Norrahman, Siswantoro diam-diam menghubungi petugas Satpol PP.

Mendapatkan laporan itu, tim gabungan Wasdal, Wasmad dan PPNS Satpol PP dan Linmas Kukar langsung menuju lokasi untuk mengecek keberannya, dan ternyata benar.

Norrahman akhirnya diamankan petugas dan langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

“Dari pengakuan Norrahman, dia sudah menjalankan aksi ini selama lima tahun,” ujar Fida. Petugas mendata Norrahman dan kemudian melepasnya setelah menandatangani surat pernyataan, tidak akan melakukan hal serupa di wilayah Kukar. (ale)

loading...

baca LAINNYA