Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Satpol PP Rutin Patroli Incar Anjal

Satpol PP Rutin Patroli Incar Anjal

BALIKPAPAN- Maraknya anak jalanan (Anjal) yang berada di wilayah Balikpapan Barat membuat resah warga setempat. Mereka kerap meminta uang kepada pedagang untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.
Oleh sebab itu petugas Kecamatan Balikpapan bersama Satpol PP rutin melakukan kegiatan patroli.
“Siang malam kita melakukan patroli, kalau kedapatan kita langsung tangkap karena selama ini orangnya itu-itu aja yang selalu ketangkapan ngelem dan pesta alkohol,” ujar Camat Balikpapan Balikpapan, Barat Suhardi.
Para anjal ini biasanya mangkal di lampu merah Kebun Sayur (Bunsay), mereka melakukan aktivitas mengamen dan meminta-minta kepada pengguna jalan. Terkadang mereka selalu meminta secara paksa kepada pengendara. “Kadang mereka juga jadi juru parkir (jukir) liar dan selalu meminta secara paksa,” bebernya.
Uang yang didapat para anjal ini sendiri selalu habis untuk ngelem dan pesta alkohol oplosan. Makanya dari pihaknya selalu menertibkan jika melihat keberadaan mereka.  ”Sejak lapangan Foni kita pagar mereka menyebar sekarang, kadang di halte depan Bunsay dan terkadang di belakang Bunsay,” tandasnya.
Suhardi berharap agar masyarakat tidak memberikan uang kepada para anjal di jalan. Karena jika masih ada warga yang memberikan uang mereka akan terus mengkonsumsi lem maupun alkohol.(yud)