Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Satpolair Tarakan Sita Kayu Illegal

Satpolair Tarakan Sita Kayu Illegal


korankaltim
korankaltim
2016-10-12 05:00:18
TARAKAN - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Tarakan berhasil menggagalkan penyelundupan 15 kubik kayu dari Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan ke Tarakan. Rencananya kayu ini akan dibawa ke Tarakan untuk dijual kepada pemesan.

"Pertama kita gagalkan pada 2 Oktober lalu, ilegal loging. Tangkapan pertama ini, kita dapatkan saat melakukan patroli, pelaku Beni tidak dapat memperlihatkan dokumen pengangkutan kayu," ujar Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kasat Polair, AKP Kalvin.

Beni diamankan di perairan Apas Payau, perbatasan Bulungan dan Tarakan. "Kayu 5 kubik jenis kruwing dan kapur, kita temukan saat melintas sekira pukul 19.00 malam," ungkap Kalvin.

Beni, diduga sebagai pemilik kapal long boat sekaligus kayu yang diangkutnya. Polisi Langsung menetapkan sebagai tersangka, melanggar pasal 83 UU No. 18 tahun 2013, ancaman minimal 1 tahun maksimal 5 tahun penjara atau denda minimal Rp 500 juta dan maksimal Rp 2,5 miliar.

Barang bukti kayu, kapal dan mesin 40 PK diamankan sementara di Satpolair hingga kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Beni sebenarnya berempat dengan anak buahnya, tapi yang lain hanya turut membantu mengangkat dan dibayar, jadi hanya sebagai saksi," kata Iptu Kalvin.

Selanjutnya, 4 Oktober dilokasi yang sama juga ditangkap Aan dengan barang bukti 10 kubik kayu olahan jenis kapur, kayu olahan yang sudah siap pakai didarat.

"Karena itu merupakan jalur ilegal loging. Dan atas 2 perkara ini kami sudah datangkan saksi ahli dari Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi untuk mengukur ukuran kayu," tutupnya. (saf)

loading...

baca LAINNYA