Home >> Gadget >> Satu Teknologi, Dua Ukuran Layar
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Satu Teknologi, Dua Ukuran Layar

Samsung Galaxy S8 Pilih Bertahan Dengan Konsep Flagship

JAKARTA – Kabar yang bilang kalau Galaxy S8 hanya akan punya satu varian ditepis oleh informasi yang satu ini. Samsung disebut masih akan mengandalkan strategi varian ganda yang telah digunakannya sejak di Galaxy S6.
Sebelumnya beredar kabar kalau Samsung mungkin hanya akan mengusung satu varian di Galaxy S8. Produsen Korea Selatan ini meniadakan varian layar reguler, dan hanya akan menyodorkan varian dengan teknologi layar Edge.
Belakangan spekulasi itu dipatahkan. Samsung masih akan bertahan dengan strategi dua varian untuk ponsel flagship-nya. Tapi seperti detikINET kutip dari Tech Viral, Senin (28/11/2016), dua-duanya akan dibekali teknologi layar Edge.
Yang membedakan kedua varian tersebut adalah ukurannya. Satu disebut mengusung layar 5 inch, sementara satunya lagi berukuran 5,5 inch. Bila benar, strategi ini mirip Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+ yang pernah dilakukan Samsung.
Menariknya lagi, Samsung juga melakukan penyempurnaan pada layar Edge bikinannya. Kalau layar Edge yang sekarang punya lengkungan di dua sisinya, maka Galaxy S8 disebut akan punya sisi melengkung di keempat sisinya. Jadi bisa dibilang Galaxy S8 akan tampil tanpa bezel.
Selebihnya juga tak kalah menarik. Prosesornya dibilang pakai Snapdragon 835 yang kemungkinan juga akan digarap sendiri oleh Samsung. Besaran RAM-nya juga tak main-main, mencapai 6 GB. Sedangkan memori internalnya disebut mencapai 256 GB.
Untuk versi Exynos, kabarnya Samsung akan membekali Galaxy S8 dengan Exynos 9 yang belum terungkap seperti apa. Gosipnya performa prosesor tersebut tak akan jauh berbeda dari Snapdragon 835 yang juga digarap Samsung.
Apapun itu, jawabannya akan terungkap di awal tahun 2017 nanti. Tapi bukan di acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Samsung disebut memundurkan peluncuran Galaxy S8 di bulan April mendatang. (dtc)