Breaking News
Home >> Akademika >> SD Negeri 005 Tenggarong Santuni 180 Murid
TERIMA SANTUNAN: Ratusan murid SDN 005 Tenggarong menerima santunan dari sekolah dalam rangka menyambut 1 Muharram

SD Negeri 005 Tenggarong Santuni 180 Murid

TENGGARONG – Sebanyak 180 murid SD Negeri 005 Tenggarong mendapatkan santunan dari pihak sekolahnya sendiri, Selasa (11/10/2016) kemarin. Bantuan ini untuk membantu ke 18 murid yang tergolong yatim dan piatu.
Kepala SD Negeri 005 Tenggarong, Hj Jahrah mengatakan, santunan ini untuk memperingati 10 Muharram 1438 hijriyah yang jatuh pada hari Selasa kemarin.
Santunan bersumber dari dana sumbangan guru-guru dan dana dari infaq sosial murid SD Negeri 005 Tenggarong setiap hari Jumat, saat Sholat Dhuha.
“Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk memberikan pembelajaran berkarakter spritual dan sosial murid,” katanya.
Menurutnya, hal itu juga untuk melatih anak didik SD Negeri 005 Tenggarong untuk saling berbagi dan peduli kepada teman-temannya. “Kedepan semoga acara seperti ini bisa kami laksanakan setiap tahun dan semoga lebih meningkat lagi,” ucapnya.
Santunan ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh murid penerima dan dimanfaatkan untuk kepentingan membeli buku hingga alat tulis dan lainnya.
“Murid yang kami santuni ini merupakan murid kami sendiri, tapi mereka yang yatim dan piatu. Kami harap santunan ini bisa bermanfaat banyak bagi mereka,” terangnya. (ami)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*