Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Dalam Sehari, Polisi Amankan Tiga Pelaku Sabu

Dalam Sehari, Polisi Amankan Tiga Pelaku Sabu

TENGGARONG – Tiga orang pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu berhasil dibekuk Polsek Muara Kaman, Rabu (16/11). Ketiganya merupakan karyawan perkebunan sawit PT Maju Kalimantan Hadapan (MKH/ Khaleda, yakni Rudi Mastur (36), Khumaidi (26) dan Mawardi (26).
Rudi diamankan di areal perkebunan Estate Utara 1 Blok C Mess PT MKH di Desa Sedulang, Kecamatan Muara sekitar pukul 21.00 Wita. Polisi juga mengamankan sabu sekitar 2,36 gram. Rinciannya, lima paket sabu (dua paket besar dan tiga paket kecil) dan uang Rp Rp700 ribu. “Awalnya kita mendapat informasi di TKP sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu, akhirnya kami datang dan melihat tersangka. Setelah itu dilakukan penangkapan dan pemeriksaan, akhirnya ditemukan sabu sebanyak lima poket sabu seberat seberat 2,36 gram yang dibungkus kertas timah rokok di dalam dompet kulit warna coklat merk Levis,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Muara Kaman, AKP TM Panjaitan.
Satu jam sebelumya, Polsek Muara Kaman juga mengamankan Khumaidi yang juga berada di areal perkebunan Estate Utara 2 blok H milik PT MKH di Desa Sedulang. Awalnya, Polsek Muara Kaman melakukan penyelidikan terhadap salah satu Target Operasi (TO) pengedar narkotika jenis sabu yang sering melakukan transaksi di sekitar TKP. Dari hasil penyelidikan di lapangan kemudian pelaku berhasil diringkus. “Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti, tersangka kemudian dilakukan tes urine dan hasil positif. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Muara Kaman guna proses selanjutnya,” ungkapnya.
Sedangkan Mawardi berhasil di ringkus di areal perkebunan Estate Utara 2 blok H PT MKH di Desa Sedulang. Saat diamankan tidak ada ditemukan barang bukti, namun dari hasil pemeriksaan, Mawardi juga positif mengkomsumsi narkoba. “Dia ini juga termasuk TO kami,” tegasnya. (ami)