Breaking News
Home >> Sportainment >> Selamat karena Lupa Paspor dan Cedera

Selamat karena Lupa Paspor dan Cedera

ANAK pelatih Chapecoense, Matheus Saroli selamat dari kecelakaan pesawat maut karena ia lupa dengan paspornya. Ia tak jadi ikut dalam pesawat yang mengalami kecelakaan di Kolombia, dua hari lalu.
Klub Serie A asal Brasil tersebut rencananya akan terbang menuju Medellin untuk menjalani final Copa Sudamericana leg pertama. Pada pukul 10.15 PM waktu setempat, pesawat jatuh dan 76 jiwa melayang termasuk pemain dan pelatih. Caio Junior, pelatih Chapecoense dan ayah dari Saroli menjadi salah satu korban dalam tragedi tersebut. Luka mendalam pun menyelimuti keluarga yang ditinggalkan. “Teman-teman, saya, saudara saya dan ibu saya baik-baik saja. Kami butuh kekuatan dan privasi [untuk menghadapi musibah ini], khususnya ibu saya,” tulis Saroli di laman Facebook. “Tapi terima kasih pada semuanya atas semua dukungan. Saya berada di SP (Sao Paulo) hari ini dan saya tak ikut terbang karena saya lupa dengan paspor saya. Kami kuat dan akan melalui ini semua. Terima kasih atas segala dukungan kalian semua,” paparnya.
Striker Chapecoense, Alejandro Martinuccio, begitu terpukul setelah mendengar kabar kecelakaan pesawat yang ditumpangi timnya. Martinuccio sendiri tak ikut dalam penerbangan tersebut karena cedera. “Ini adalah momen yang sangat sulit. Saya terbangun mendengar berita itu. Saya sangat sedih,” aku Martinuccio, yang bergabung dengan Chapecoense pada bulan April lalu, kepada La Red.
“Saya sedang pemulihan cedera dan itulah kenapa saya tak berada dalam pesawat itu. Ada lima orang selamat dan tak ada lainnya,” katanya.
Defender Chelsea David Luiz, ikut merasakan kepedihan yang luar biasa karena salah satu penggawa tim tersebut adalah mantan rekan satu timnya, Arthur Maia. Pemain berusia 24 tahun tersebut bermain di Chapecoense dengan status pinjaman dari klub Vitoria. Ia dan Maia sama-sama pernah menimba ilmu di akademi klub tersebut. Dan meski beda usia lima tahun hal tersebut tak menghalangi Luiz untuk menjalin hubungan yang erat. (lbc/mar)