Published On: Jum, Mar 15th, 2013

Selasa, Musrenbang Dilangsungkan

SAMARINDA РDijadwalkan Selasa, (19/3), pekan depan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Samarinda untuk tahun 2014 akan dilangsungkan di rumah jabatan (Rumjab) Walikota Samarinda Jalan S Parman. Musrenbang dilaksanakan, antara lain untuk memprediksi perencanaan program di tahun 2013 dan memfokuskan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah tahun 2014 sekaligus mengevaluasi capaian kegiatan kinerja di tahun 2011-2012.
“Sebelum Musrenbang, kami sudah melaksanakan pra Musrenbang mengundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, selama tiga hari, yakni Rabu, Kamis dan Jumat pekan ini. Pra musrenbang ini, mengundang dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga forum SKPD,” ucap Kepala Bappeda Samarinda Ismansyah kepada Koran Kaltim, siang kemarin.
Dirinya menjelaskan hasil pra Musrenbang nantinya akan disepakati untuk dibawa ke dalam Musrenbang tingkat kota, dimana pada Musrenbang juga akan ada rapat-rapat kelompok dilaksanakan selama dua hari.
“Untuk diketahui, semua perencanaan kegiatan dilaksanakan SKPD Pemkot terbagi dalam tiga skema pendanaan, yaitu dari APBD Samarinda, APBD Kaltim dan APBN. Sehingga ke depan kegiatan yang memerlukan pendanaan dari APBD Kaltim dan APBN akan diusulkan kembali melalui Musrenbang tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.
Ismansyah menambahkan agenda Musrenbang tingkat provinsi akan dilaksanakan pada awal April 2013 dan Musrenbang tingkat nasional pada Mei 2013 mendatang.”Kita pasti akan usulkan perencanaan kegiatan yang memang nantinya memerlukan biaya dari APBD Kaltim dan APBN,” pungkasnya. (dme)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web