Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Selebrasi “Mannequin” Ala Lerby dan Dangda
tengah2

Selebrasi “Mannequin” Ala Lerby dan Dangda

Dalam laga perdananya di AFF Suzuki Cup 2016, timnas Indonesia harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 4-2 dari unggulan utama turnamen, Thailand, Sabtu (19/11), di Stadion Olahraga Filipina.
Menyedihkan buat Indonesia, tapi terdapat satu aksi menarik tatkala bomber Pusamania Borneo, Lerby Eliandry, mencetak gol di menit ke-56, yang sempat membuat skor jadi sama kuat 2-2.
Pemain berusia 25 tahun itu merayakannya dengan selebrasi unik yang dikenal dengan sebutan “mannequin”. Cara selebrasi tersebut terinspirasi dari mannequin challenge yang memang tengah menjadi viral, tak terkecuali di dunia sepakbola.
Pemandangan mannequin tak berhenti di situ, karena kapten Thailand, Teerasil Dangda, kemudian meniru cara Lerby berselebrasi. Ia melakukannya di menit ke-79, tatkala membawa timnya kembali unggul 3-2.
Mantan pemain UD Almeria itu mungkin sedikit jengkel dengan aksi Lerby melakukan selebrasi mannequin, dengan mematung dalam satu gerakan selama beberapa saat.
Seperti dijelaskan sebelumnya, mannequin challenge kini memang sedang digemari oleh para pelaku sepakbola dunia. Para pemain tim-tim besar layaknya Juventus, Bayern Munich, Borussia Dortmund, hingga timnas Portugal diketahui sudah melakukannya. (gdc)