Published On: Sen, Feb 3rd, 2014

Seleksi KPU Daerah, Tugas Utama KPU Kaltim Baru

SAMARINDA - Seleksi calon KPU kabupaten dan kota di Kaltim dan Kaltara menjadi pekerjaan rumah yang harus dilakukan komisioner KPU Kaltim 2014-2019. Pasalnya, pekerjaan yang seharusnya dirampungkan KPU demisioner 2008-2013, namun tak tuntas lantaran terlambat diproses hingga molor sebulan dari jadwal.
“Pekerjaan yang ditinggalkan KPU Kaltim baru terpilih adalah melakukan seleksi anggota KPU kabupaten dan kota di Kaltim yang seharusnya dilaksanakan tiga bulan lalu. Karena, proses seleksi anggota hanya baru hanya tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota sebagai pekerjaan dan tanggung jawab komisioner lama,” ungkap Sekretaris KPU Kaltim, Syarifudin Rusli, kemarin.Bahkan, dalam aturan Kelompok Perja (Pokja) KPU, mantan komisioner berperan sebagai pengarah dalam proses seleksi tersebut. Namun, masa jabatan mereka berakhir dan proses itu tertunda digelar. Kemudian, wewenang itu diambilalih KPU RI.
“Seharusnya, KPU kabupaten dan kota dilantik bersamaan masa berakhir jabatan mereka,” ucapnya.
Pihaknya juga meminta komisioner KPU Kaltim 2014-2019 bekerja keras selesaikan pekerjaan ditinggal mantan anggota KPU terdahulu. Karena Pileg 9 April semakin dekat. (fac)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

Email
Print
WP Socializer Aakash Web