Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Seleksi Pramuka Garuda Gunakan Sistem CAT

Seleksi Pramuka Garuda Gunakan Sistem CAT


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:03
TENGGARONG –  Seleksi Pramuka Ga-ruda 2016 ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana para peserta yang mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) diwajibkan mengikuti Computer Asisted Test (CAT).

“Seluruh peserta yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda di Kwarcab Kukar harus mahir mengoprasikan komputer, karena untuk TKD menggunakan komputer, yakni sistem CAT, yang dimiliki BKD (Badan Kepegawaian Daerah, Red.) Kukar,” kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda, Munawar.

Sistem CAT lebih mudah dibandingkan dengan tes secara tertulis. Sehingga peserta yang mengikuti seleksi Pramuka Garuda cukup puas dan merasa tidak diberatkan.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini, ternyata menggunakan CAT jauh lebih mudah dibandingkan tertulis yang selama ini dilakukan. Setelah itu barulah peserta mengikuti seleksi selanjutnya, yakni tes wawancara,” tutur Munawar.

Seleksi Pramuka Garuda 2016 di Kukar sudah dilakukan akhir September lalu dengan jumlah peserta 109 orang, yang terdiri dari tingkat siaga hingga pandega. Para peserta ini tersebar di sembilan kwarran.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan prioritas dari Kwarcab Kukar, di mana pada kepemimpinan Edi Damansyah selaku Ke-tua Kwarcab Kukar menargetkan 1.000 Pramuka Garuda,” ujar Munawar. (ale)

loading...

baca LAINNYA