Home >> Sportainment >> Selingkuh Ancam Karir Lin Dan

Selingkuh Ancam Karir Lin Dan

LIN Dan adalah satu dari tiga atlet paling populer di China setelah Yao Ming dan Li Na. Lin Dan yang terkenal pandai dalam membuat sponsor senang, ditaksir memiliki kekayaan mencapai US$32,5 juta dari berbagai merek yang mengikat kerja sama dengannya, seperti Oakley, Yonex, Montblanc, Pepsi, Gillette, Red Bull, Citroen, L’oreal, Tsingtao dan KFC.
Menurut Tom Eldsmen, anggota dari agensi pemasaran olahraga di Shanghai yang bekerja sama dengan Manchester United, Bundesliga dan Kobe Bryant, saat ini Lin Dan harus mulai mencemaskan sponsor-sponsornya.
Ya, seiring dengan terungkapnya skandal perselingkungan sang atlet, Lin Dan digadang bakal ditinggalkan oleh para sponsornya tersebut. “Unggahan soal perselingkuhan Lin Dan telah mencapai satu miliar pembaca di Weibo (situs media sosial di China).Sentimen di dunia maya sangat negatif,” kata Elsden.
“Lin saat ini memiliki kontrak komersial senilai RMB 150 juta (setara Rp291 miliar), dan kami tak memprediksi mereka akan tetap bersama Lin Dan, sehingga kehilangan kontrak-kontrak itu akan sangat merugikan,” kata Elsden.
Perselingkuhan Lin Dan terungkap lantaran sebuah akun weibo bernama ‘Detektif Zhao’ mengunggah sebuah foto dan gambar bergerak dengan format GIF tentang pertemuan Lin Dan dengan seorang wanita.
Wanita yang tertangkap kamera bersama Lin Dan diketahui bernama Zhao Yaqi, seorang model dan aktris dari China. Lin Dan kemudian langsung mengungkapkan permintaan maaf secara terbuka lewat akun weibo miliknya. Menurut Elsden, skandal ini nyaris tak pernah terdengar sebelumnya di China. “Atlet-atlet China biasanya dikontrak oleh pemerintah dan sering digunakan untuk mempromosikan kesuksesan negara dan pribadi sebagai contoh,” katanya.
Sementara istri Lin Dan Xie Xingfang menyatakan dirinya bersama sang suami coba melalui badai yang sedang menimpa keluarga kecilnya. “Keluarga kami akan mendukung pria ini yang berani mengambil tanggung jawab, mengakui kesalahan dan juga memperbaikinya.” Terima kasih kepada teman dan para penggemar atas perhatiannya. Keluarga kami akan berdiri bersama di perahu yang sama, tak terkecuali badai ini,” kata Xingfang lewat akun Weibonya, sembari mengunggah foto tangannya, tangan Lin Dan, serta tangan putranya. (cnc/mar)