Home >> Hukum & Kriminal >> Dalam Semalam, Dua Kurir Sabu Diamankan

Dalam Semalam, Dua Kurir Sabu Diamankan

BALIKPAPAN – Dua pengedar sabu berhasil dibekuk anggota Sat Reskoba Polres Balikpapan, Senin (21/11). Mereka adalah Mariadi (30) dan Agus alias Mare (40).
Kedua tersangka diamankan di lokasi berbeda lengkap dengan ba-rang bukti berupa sabu. Penangka-pan pertama dilakukan kepada Maryadi di kawasan Jalan Soekarno Hatta KM 0,5 Kelurahan Muara Rapak Balikpapan Utara sekira pukul 18.30 Wita.
Dari tangan pelaku diamankan satu paket sabu seberat 0,3 gram siap edar. Warga Jalan Panage-ran Antasari  RT 67  Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah langsung digelandang ke Mako Polres Balikpapan.
Tidak lama berselang sekira pukul 22.00 Wita petugas kembali melaku-kan penyelidikan, kali ini di kawasan Jalan Letjen Supalrapto RT 19 Kelu-rahan Baru Ulu Balikpapan Barat.
Di sana petugas menangkap Mare dengan barang bukti 0,5 gram sabu siap edar.
Kasat Reskoba Polres Balikpapan AKP Ricki Nelson Purba melalui Paur Subag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto menutur-kan bahwa pengungkapan tersebut tidak lepas dari peran serta masya-rakat yang memberikan informasi. “Semua kasus yang masih ditangani terus dilakukan pengembangan untuk menjaring semua pelaku yang terlibat peredaran narkoba,”ujar Suharto.
Tercatat pada 2016 terdapat 343 kasus narkoba. Pada November ini ada 20 kasus yang sudah ditanga-ni.”Mereka menggunakan berbagai modus agar tidak mudah dilakukan penangkapan oleh petugas, namun kita terus berusaha melakukan pengungkapan,”bebernya.
Dia menambahkan tersangka yang terlibat peredaran narkoba dari berbagai kalangan, mulai buruh hingga pegawai Pemkot. ”Memang mayoritas dari kalangan bawah namun ada juga dari PNS atau honorer,” tandasnya.(yud)