Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Semenisasi Terputus-putus, Warga Protes

Semenisasi Terputus-putus, Warga Protes

TENGGARONG – Warga SP 2 Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara memprotes pengerjaan proyek semenisasi dan peningkatan jalan di wilayah itu. Semenisasi yang tidak menyeluruh atau terputus-putus menimbulkan kecurigaan di masyarakat.
“Semenisasi terputus-putus, di Blok C dan B. Ada sekitar 400 meter di tengah-tengahnya tidak disemenisasi dan katanya baru akan dianggarkan tahun depan,” kata Anton Sujarwo, salah seorang warga SP2 Kota Bangun.
“Bagaimana perencanaan proyek ini, warga selalu bertanya-tanya karena jalan ini tadinya menyambung tapi setelah disemenisasi menjadi terputus,” sambung Anton kepada Koran Kaltim, kemarin.
Menurut Anton, proyek yang dikerjakan PT Putra Aditya Bersinar ini juga diduga menyalahi aturan. Semenisasi dilakukan tanpa dilapisi plastik dan ketebalannya hanya 10 cm serta lebarnya kurang dari 4 meter.
“Kami juga menduga kontraktor curi start karena pengumuman lelang belum dilakukan tapi proyek sudah dikerjakan,” bebernya.
Ia berharap agar Pemkab dan DPRD Kukar meningkatkan pengawasan terhadap pengerjaan proyek ini. “Semenisasi ini merupakan harapan besar masyarakat. Kami berharap pemkab bersikap bijak menin-daklanjuti apa yang diharapkan warga,” harapnya. (ind)