Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Sengit, Persela Imbangi Persiba

Sengit, Persela Imbangi Persiba

Laga sengit terjadi pada pekan ke-31 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, antara Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan, di Stadion Persiba, Rabu (30/11) petang.
Wasit Nusur Fadillah yang memimpin pertandingan sampai harus menarik dua kartu kuning di laga ini, masing-masing untuk bomber asing Persela Ivan Carlos dan stoper impor Persiba Dirkir Glay.
Persela membuka keunggulan lewat gol Hedipo Gustavo pada menit ketujuh. Kemudian tim arahan Aji Santoso itu pun menjauh pada menit ke-25 lewat aksi Ivan Carlos.
Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 2-1. Dua menit jelang turun minum, Dirkir Glay mampu memperkecil ketertinggalan Beruang Madu lewat golnya.
Usai turun minum, Persiba makin agresif dan hasilnya dituai pada menit ke-51 lewat Melcior Majefat yang berhasil menyamakan keadaan. Persela pun harus kehilangan Ivan Carlos di menit tersebut karena kartu merah.
Unggul jumlah pemain tak membuat Persiba mudah menguasai laga, malahan Persela kembali menjauh lewat Hedipo Gustavo empat menit setelah gol penyama dari Melcior.
Tensi yang terus meninggi kembali membuat kartu merah harus dikeluarkan wasit, kali ini Dirkir Glay yang harus mandi lebih awal. Beruntung, Melcior jadi aktor penyelamat Persiba dari kekalahan, dengan golnya di menit 81′.
Skor akhir 3-3 pun didapat kedua tim. Persiba meneruskan tren tak pernah menang dari lima penampilan terakhir. Kondisi yang sama juga dialami Persela, yang belum menuai kemenangan sejak pekan ke-27. (gdc)