Published On: Kam, Jul 4th, 2013

Seni Tradisional Thailand dan Yunani Pukau Penonton

TENGGARONG-Hari kedua Erau Adat Pelas Benua Interna-sioanal Folklore And Art Festifal (EIFAF) 30-7 Juli 2013. Senin (1/7) malam, di Panggung Budaya Pasar Seni, Tenggarong itu digelar pertun-jukan seni budaya tradisional lokal dan senian budaya  luar negeri.
Kesenian tradisional lokal malam itu diwakili kelompok Karya Budi dan kelompok PSBDK asal kota Raja Tenggarong. Sementara kesenian tradisional luar negeri menampilkan Phichai Uttaradit Folk Dance Group, Thailand serta Association Folk Karagouna Kardit-sa, Greece (Yunani).
Penambilan kedua budaya yang berbeda itu baik dari Thailand yang beranggotakan 22 orang personil dan Yunani yang beranggotakan 26 orang personil. Penampilan mereka membuat ratusan pengunjung ter-pukau dan terhibur melihat pertun-jukan, sampai para pengunjung ini tidak beranjak dari tempat duduk.
Salah seorang pengunjung, Rusdiansyah mengatakan sangat terhibur dan senang melihat pe-nampilan dari kedua negara ini yang mempertunjukkan kesenian tradi-sional mereka. “Kami walapun da-tang jauh-jauh dari kecamatan paling ujung di Kutai Kartanegara  dengan perjalanan yang melelah-kan, namun rasa lelah itu terobati dengan melihat langsung kesenian tradisional Thailand dan Yunani,” kata Rusdi yang datang dari Keca-matan Tabang. (rahman/hmp05)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web