Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Sepekan Kabur, Rusdi Ditangkap Bersama Istrinya
foto: maulid hidayat/koran kaltim
Ditangkap: Rusdi (lima kanan) akhirnya dibekuk Polres Berau di kawasan hutan di Talisayan. Rusdi adalah tahanan narkoba yang kabur sepekan lalu.
foto: maulid hidayat/koran kaltim Ditangkap: Rusdi (lima kanan) akhirnya dibekuk Polres Berau di kawasan hutan di Talisayan. Rusdi adalah tahanan narkoba yang kabur sepekan lalu.

Sepekan Kabur, Rusdi Ditangkap Bersama Istrinya

TANJUNG REDEB – Polres Berau akhirnya berhasil meringkus Rusdi, tahanan narkoba yang kabur dari sel tahanan polisi. Sepekan menghirup udara bebas, Rusdi harus kembali meringkus dalam jeruji besi. Rusdi diamankan di Kecamatan Talisayan, Kampung Sumber Mulya yang jarak tempuhnya 5 jam dari Tanjung Redeb.
Penangkapan Rusdi dipimpin Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid setelah berhasil melacak keberadaan-nya. Awalnya, polisi mendapatkan laporan masyarakat yang curiga pada sebuah mobil Xenia dengan nomor polisi KT 1260 MN di dalam hutan. Lokasinya 5 kilometer dari per-kampungan terdekat.
Menindaklanjuti informasi itu, Sabtu (15/10) pada pukul 19.30 Wita, polisi mengecek ke dalam hutan. Polisi sempat menginap dalam hutan untuk mengetahui sebenarnya pemilik mobil itu. Baru pada Minggu (16/10) pukul 09.00 Wita, diketahui Rusdi ada dalam pondok dan ia berhasil diringkus Polsek Talisayan.
Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid melalui Wakapolres Berau, Kompol Indra Kurniawan mengatakan Rusdi sempat akan kabur lagi saat diamankan. Tapi, berhasil diringkus oleh petugas yang sudah mengepung pondoknya.
“Anggota sempat berjalan kaki sejauh 3 KM dan memutuskan untuk menginap di dekat pondok pelaku, Rusdi berhasil kami amankan bersama dengan istrinya yang tinggal bersama dalam pondok itu,” ujarnya.
Rusdi diamankan bersama Fatimah, istrinya. Fatimah diduga membantu pelarian Rusdi dan diduga mem-bawakan gergaji besi ke dalam sel tahanan. “Benar kami juga amankan istri pelaku yakni Fatimah karena diduga membantu pelaku melarikan diri,” lanjutnya.
Seperti di beritakan sebelumnya, Minggu (9/10) Rusdi berhasil kabur dari tahanan Polsek Tanjung Redeb setelah berhasil menggergaji tralis sel subuh hari. Polisi sempat memburu pelariannya hingga ke Kota Bontang. Dalam waktu satu Minggu Rusdi berhasil kembali diamankan. (mh216)