Dipublish: 18 Juli 2013, 21:11

Serahterima Pejabat Polres PPU dan Paser Digelar

PENAJAM – Sebanyak enam pejabat di Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (18/7) diserahterimakan di Mapolres dipimpin Kapolres PPU AKBP Sugeng Utomo.  Enam perwira yang serahterima jabatan, yakni Wakapolres Kompol Ariasandy menyerahkan jabatan kepada Kompol Bramanti Agus Suyono yang sebelumnya menjabat Kabg Ops. Posisi Kabag Ops diisi Kompol Indratmoko dari Dit Rekrimum Polda Kaltim.
Kasat Reskrim AKP M Rizal Muchtar  menyerahkan jabatan kepada AKP Rio Martin Ronikatua Ritonga dari SPN Polda Kaltim. Kasat Intelkam AKP Sunarto menyerahkan jabatan kepada AKP I Gede Darma Suyasa,  mantan Kapolsek Muara Kaman Polres Kukar.
Serah terima juga terjadi pada jabatan Kapolsek Babulu yang dijabat oleh AKP Soleh kini dijabat oleh AKP Bambang Suhandoyo, Kapolsek Sepaku AKP Kusmintarjo diganti AKP Bambang Gunarto mantan Kapolsek Malinau Polres Milinau.
Kapolres PPU ketika membacakan sambutanya menuturkan, sertijab yang dilakukan tersebut, dalam  rangka penyegaran serta untuk meningkatkan kemampuan dan pengalaman pajabat lama dan baru. “Jabatan yang diberikan pada dasar adalah anugrah dan amanah, oleh karena itu harus kita lakukan sebaik-baiknya. Bagi Wakapolres dan pejabat lama lainnya,   saya selaku pimpinan Polres PPU,  mengucapkan  terima kasih  atas pengabdian dan loyalitas  selama ini sehingga bermanfaat bagi organisasi,”ucap Kapolres.
Sementara di lingkungan Polres Paser, sebanyak tujuh perwira melaksanakan sertijab dipimpin Kapolres AKBP Irwan di halaman Mapolres Paser, Rabu (17/7) lalu. Tujuh pejabat yang serahterima, yakni Kasat Lantas dari AKP A. Recky Robertho kepada AKP Gede Pasek, Kasat Reskrim dari AKP Wiyanto kepada AKP Candra Hermawan.
Kapolsek Kerang AKP Gatot Supriyanto kepada AKP Jaya Saritanu, Kapolsek Longkali dari AKP Sunyoto kepada AKP Agus Sanyoto. Kapolsek Muara Komam dari AKP Putu Yasa kepada Iptu Subari. Kapolsek Batu Kajang dari AKP Nurasikin kepada Iptu Roni Are Setia dan Kapolsek Tanah Grogot dari Imam Tauhid kepada AKP Nurasikin.
Kapolres Paser mengatakan, sertijab merupakan hal biasa dan merupakan pembinaan karier dan penyegaran di tubuh organisasi. “Pergantian posisi ini merupakan hal biasa dalam organisasi kepolisian dan merupakan sebuah penyegaran dengan tujuan pembinaan karier dan memenuhi kebutuhan organisasi,” ujarnya. (nav/san)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger