Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Setnov: Minimal 16 Kursi Golkar di DPRD Kaltim

Setnov: Minimal 16 Kursi Golkar di DPRD Kaltim


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:30:47
KETUA Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto memberi target ketua DPD I Golkar Kaltim Rita Widyasari untuk penuhi perolehan 20 kursi di DPRD Kaltim, atau minimal 16 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu menjadi tugas dan pekerjaan rumah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) usai resmi menjadi nakhoda partai berlambang pohon beringing tersebut, Ahad (9/10) di pantai Manggar Balikpapan.

“Ya, kita target 20 kursi. Sekarang ada kursi, kalau bisa 16 kursi, saya bersyukur. Dengan terpilihnya ibu Rita akan konsolidasi dari DPD I, II hingga pengurus kecamatan, kelurahan dan desa seKaltim,” ujar Setya Novanto usai melantik Rita Widyasari dan pengurus DPD I Golkar Golkar Kaltim periode 2016-2020 di Pantai Manggar, Ahad (9/10).

Mantan ketua DPR itu menilai, capaian diperoleh pengurus Golkar Kaltim sebelumnya harus dijadikan pijakan bagi pengurus baru, yang diisi kader muda. Sehingga, Golkar Kaltim akan lebih besar, maju dan mampu memberi sumbangsih untuk kemajuan Kaltim dan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Dia juga yakin, pengurus yang baru mampu mewujudkannya, terlebih lagi Rita Widyasari telah rekonsiliasi dan konsolidasi partai dari atas ke bawah.

“Saya yakin Ibu Rita kader terbaik Golkar. Dengan terpilihnya ibu Rita, bisa memberi arti bagi konsolidasi pengurus DPD I, II hingga tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” ujarnya.

Disebutkan, rekonsialiasi dilakukan Rita dan pengurus serta kader di tingkat DPD I dan II Golkar kabupaten dan kota telah memberi gambaran sebagai langkah tepat. Apalagi, bupati Kukar ini terpilih dengan perolehan suara tertinggi di Indonesia.

“Saya menaruh hormat dan bangga dapat gelar pelantikan ini, dan berlangsung dengan pesta rakyat di tengah masyarakat nelayan. Ini yang membanggakan saya. Kita tidak perlu gelar pelantikan di hotel. Cara dilakukan Golkar ini patut dicontoh provinsi lain, sehingga bisa memberi kontribusi langsung ke rakyat,” ungkapnya.

Terkait konsolidasi partai, hal itu disebut sangat penting dan menjadi hal utama di Golkar. Karena itu, dia instruksikan DPP, DPD I dan II lakukan konsolidasi secara massif.

“Saya minta tiga bulan sekali DPD I konsolidasi ke DPD II. Begitu juga DPD II dalam sebulan sekali gelar pertemuan ke Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK). Jangan sampai pengurus DPD tidak mengenal pengurus kecamatan,” pintanya.

Selanjutnya, Rita yang baru saja mendapat pengukuhan bersama 133 pengurus lainnya yang dusaksikana ribuan nelayan dan petani mengatakan paska suksesi kepemimpinan Golkar yang lalu, kader partai beringin kembali bersatu.

“Hari ini adalah hari bersama kita, hari penyatuan. Semua melebur jadi satu kesatuan berkarya untuk kejayaan Golkar. Terlepas apakah kita ada didalam atau diluar struktur, kita punya kewajiban yang sama mengantarkan Golkar ke pintu keberhasilan.”tandas putri mantan Ketua DPD I Golkar Kaltim, Syaukani HR tersebut.

Dalam acara tersebut, dirangkai penyerahan bantuan ke petani dan nelayan, berupa alat produksi, selain itu pemberian hadiah utama sepeda motor. Selain masyarakat terhibur dengan penampilan Siti Badriah dan Citra KDI.

“Tidak masalah belum dapat hadiah, yang penting bisa lihat artis,” sebut Siti, warga Balikpapan Selatan. Berbeda dengan Anto, warga Samboja, Kukar ini tengah berwisata dengan keluarga dan mengaku senang dengan pesta rakyat Partai Golkar di Pantai Manggar. “Saya datang ke Manggar untuk wisata, ternyata ada pesta rakyat dari Golkar, dan musik dangdut. Ini sangat menghibur masyarakat,” timpalnya. (din/sof215/yud)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 208 kali
img
korankaltim
korankaltim
5 months ago | dibaca 2.577 kali
img