Breaking News
Home >> Gadget >> Sharp Corner R Siap Tampil ‘Seksi’
sharp-corner-r-smartphone-android-pertama-di-dunia-tanpa-bezel

Sharp Corner R Siap Tampil ‘Seksi’

Smartphone Android Pertama di Dunia Tanpa Bezel

TOKYO – Sharp memang lebih dikenal sebagai vendor perangkat elektronik rumahan. Namun, setelah diakuisisi Foxconn, perusahaan asal Negeri Sakura tersebut berani menjajal bisnisnya di ranah smartphone.
Buktinya, beberapa tahun terakhir Sharp ‘menelurkan’ beberapa seri smartphone berbasis OS Android.
Kini, Sharp memamerkan smartphone anyarnya, Corner R. Jika sebelumnya Sharp sempat merilis smartphone dengan bezel tipis–Aquos 305SH–pada 2014 silam, Corner R justru tampil tanpa bezel sama sekali.
Jika dilihat, layar Corner R benar-benar ‘menyatu’ dengan pinggir bodi smartphone, membuatnya kian elegan dan tampak seksi.
Dilansir Phone Arena pada Senin (10/10), ‘rahasia’ Sharp bisa membuat smartphone-nya benar-benar tidak memiliki bezel adalah layar Free Form Display dengan teknologi IGZO berukuran 5,2 inci dan beresolusi 1.920×1.080 piksel (dengan kepadatan piksel 425 ppi, pixel per inch).
IGZO sendiri merupakan teknologi layar buatan Sharp dengan kepadatan layar hingga 1.000 ppi. Dengan demikian, layar smartphone akan tampak tajam dan ‘kental’ dengan warna yang kontras.
Sharp mengklaim, sekitar 90 persen layar Corner R mendominasi bagian depan smartphone, termasuk tombol navigasi bawaan sistem Android di bagian bawahnya.
Sayangnya, pihak Sharp tidak mengungkap kapan Corner R melenggang ke pasaran. Pihaknya pun tidak memberikan bocoran seputar harga smartphone tersebut. Namun yang pasti, Corner R menjadi smartphone pertama di dunia yang hadir tanpa bezel. (l6)