Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Si Jago Merah Mengamuk, Bengkel Motor Ludes Terbakar
ASAP MEMBUMBUNG : Bengkel sepeda motor Aljabar diamuk si jago merah. Terlihat asap membumbung  dari bangunan di Jalan Maduningrat itu.
ASAP MEMBUMBUNG : Bengkel sepeda motor Aljabar diamuk si jago merah. Terlihat asap membumbung dari bangunan di Jalan Maduningrat itu.

Si Jago Merah Mengamuk, Bengkel Motor Ludes Terbakar

TENGGARONG – Bengkel sepeda motor Aljabar di Jalan Maduningrat No 47, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) ludes akibat diamuk ‘Si Jago Merah’, Selasa (21/11) sore sekitar pukul 17.00 wita.
Petugas BPBD yang menurunkan delapan mobil pemadam kebakaran dibantu warga bahu membahu berusaha memadamkan api. Api yang sempat berkobar selama 1,5 jam, berhasil dikendalikan, sehingga tidak merembet ke bangunan di sebelahnya.
Petugas sempat dibuat kerepotan memadamkan api yang berkobar di dalam bangunan bengkel yang terbuat dari beton, ditambah bangunan pintu bengkel tersebut digembok.
Api makin membesar saat membakar alat-alat bengkel seperti ban, oli dan lainnya. Dari dalam bangunan juga sempat terdengar beberapa ledakan dan asap hitam membumbung di udara. “Saat kebakaran, bengkel sudah dalam posisi tutup karena sudah sore. Karyawan juga sudah pulang makanya bengkelnya digembok,” kata Deni yang masih anggota keluarga Sutaji, pemilik bengkel Aljabar.
Dalam musibah kebakaran itu, warga hanya berhasil menyelamatkan puluhan motor yang berada di luar bengkel, sedangkan barang-barang di dalam bangunan tidak bisa diselematkan karena terkunci.
Hingga sore kemarin, belum diketahui penyebab asal api. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Bengkel itu sudah ditutup dan tidak ada orang yang tinggal di sana, jika ada orang pasti sudah dipadamkan sebelum api membesar,” katanya.
Deni mengaku tidak tahu penyebab kebakaran tersebut karena saat terjadi kebakaran, dirinya sedang berada di gedung bulu tangkis DPRD. “Mungkin bisa ditanyakan ke Inafis Polres Kukar terkait penyebab kebakaran,” tegasnya.
Selain meludeskan bengkel Aljabar, api juga merembet sempat ke Majelis Taklim dan Dzikir Mambaussa’adah yang berada tepat di samping bengkel. (ami)