Breaking News
Home >> Utama >> Siaga Sebelum Laga
SAATNYA REVANS: Kalah di pertemuan pertama, Paul Pogba (kiri) bisa melampiaskan dendam kepada Feyenoord di laga kedua nanti.
SAATNYA REVANS: Kalah di pertemuan pertama, Paul Pogba (kiri) bisa melampiaskan dendam kepada Feyenoord di laga kedua nanti.

Siaga Sebelum Laga

Manchester United   vs   Feyenoord

MANCHESTER – Manchester United bersua lagi dengan Feyenoord di Europa League setelah di pertemuan pertama lalu kalah tipis 0-1. Di Old Trafford Jumat (25/11) dinihari nanti dalam lanjutan Europa League Grup A, The Red Devils berambisi membalas dendam kekalahan tersebut sekaligus bangkit dari hasil negatif yang mereka dapatkan setelah ditahan imbang Arsenal 1-1 akhri pekan kemarin.
Namun yang jadi sorotan jelang laga ini adalah rencana kedatangan 4 ribu fans Feyenoord yang ingin menyaksikan laga tanpa memiliki tiket. Hal ini membuat kepolisian Manchester akan mengerahkan Greater Manchester Police (GMP) hingga ribuan petugas. Pihak kepolisian United bahkan menyatakan siaga 1 karena khawatir aksi ribuan Hooligan Feyenoord tersebut.
Operasi GMP ini lebih besar daripada pertandingan derby Manchester atau United kontra Liverpool. “Secara keseluruhan kami melihatada 7500 fans. Kami khawatir 4000 fans diantaranya akan tiba tanpa memiliki tiket. GMP akan mengawal mereka dari di pusat kota,” tulis pernyataan GMP.
Terlepas dari semua itu, laga nanti dipastikan berlangsung seru kendati sebenarnya Europa League memang bukan prioritas United, namun trofi kompetisi level kedua setelah Liga Champions ini tetap penting bagi MU yang minim prestasi selama tiga musim terakhir. Saat ini MU berada di posisi ke-3 klasemen atau di bawah Feyenoord dengan selisih satu poin.
Bek United Matteo Darmian ingin memastikan mendapat poin penuh di depan pendukung sendiri. “Saya rasa kami berada di grup yang sulit karena kami harus menghadapi lawan sulit, tapi kami masih punya peluang lolos. Kami akan menjalani laga penting lawan Feyenoord dan kami harus menang. Kami akan menyiapkan segalanya untuk memastikan kami siap,” ujar Darmian jelang pertandingan pada MUTV.
Pelatih United Jose Mourinho dipusingkan dengan cedera yang menimpa timnya. Eric Bailly dan Chris Smalling dipastikan absen sedangkan Luke Shaw dan Marouane Fellaini kondisinya masih meragukan. Mourinho akan menurunkan. Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan juga Wayne Rooney.
Sementara Feyenoord yang ditangani Giovanni van Bronchorst dipastikan tidak bisa membawa Kenneth Vermeer dan Sven van Beek. Sementara Eric Botteghin mendapat hukuman akumulasi kartu, namun ia bisa sedikit tersenyum karena Brad Jones dan Karim El Ahmadi yang sebelumnya cedera sudah bisa bermain kembali. “Kami sudah paham permainan United. Hasil imbang cukup untuk kami dari Old Trafford,” sebut Van Bronchorst. (lbc/mar)