Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Siloam Hospitals Tetap Diizinkan Beroperasi

Siloam Hospitals Tetap Diizinkan Beroperasi


korankaltim
korankaltim
2016-10-08 05:00:56
Izin Awal Ternyata Ruko, Status Rumah Sakit Berganti jadi Klinik



SAMARINDA – Sikap DPRD Samarinda terhadap manajemen Rumah Sakit Siloam (Siloam Hospitals) melunak. Setelah Kamis (6/10) lalu usai melaksanakan sidak dan menggelar rapat kemudian mengeluarkan keputusan tempat tersebut tak boleh beroperasi sementara waktu karena tak memiliki izin resmi, Jumat (7/10) kemarin wakil rakyat tersebut menganulir keputusan mereka.

Siloam Hospitals yang ada di Jl Ahmad Yani (eks Cendrwasih) dipastikan tetap beroperasi seperti sebelumnya tepatnya sejak Juni 2016 lalu, usai anggota Komisi I dan III menindaklanjuti kembali pertemuan dengan manajemen Siloam. Hanya sesuai kesepakatan, beroperasinya Siloam Hospital hanya sebagai klinik, bukan rumah sakit.

“Siloam saat ini bentuknya hanya klinik, dalam sidak Kamis (6/10) lalu sebenarnya mereka justru hanya memiliki surat izin mendirikan ruko (rumah toko) dan itu yang akan terus kami pantau agar mereka segera menyelesaikan perizinan menjadi klinik. Sebab mereka meminta keringanan karena akan berinvestasi untuk Samarinda,” jelas Muhammad Rudi, Ketua Komisi I DPRD Samarinda. “Mereka juga akan mengubah nama yang saat ini terpampang yaitu Siloam Hospital menjadi Klinik Siloam” tambahnya.

DPRD juga akan terus mengawasi pengurusan izin yang dilakukan manajemen Siloam. Terlebih kendala lain yang terjadi adalah tidak adanya lahan parkir yang memadai di tempat tersebut. “Mereka juga harus memenuhi izin dari Dishub (Dinas Perhubungan) karena lahan parkirnya kurang luas, paling tidak mereka harus mengkomunikasikan ini dengan ruko sebelah klinik, apakah lahannya akan dikelola bersama atau bagaiaman, itu strategi manajemen mereka sendiri. Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) mereka juga tidak ada jadi beberapa kekurangan itu kami minta diselesaikan secepatnya,” jelasnya.

Menurut pengakuan dari pihak Siloam, saat ini sudah ada 600 pasien yang sudah mendapatkan layanan dari mereka setelah empat bulan lebih beroperasi. General Manager Siloam Ery D Suryono mengatakan pihaknya telah memilik berkas lengkap dan mendapatkan perizinan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Samarinda.

“Kami akui belum punya Amdal tapi kami memiliki izin dari UKL UPL (Upaya Pengelola Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauaun Lingkungan). Beberapa hal yang harus kami selesaikan, jadi tinggal lahan parkirnya saja. Untuk berkas lainnya sudah lengkap dan acuan kami juga berdasarkan Permenkes (Peraturan Kementerian Kesehatab) tahun 2014, semua sudah lengkap,” jelas Ery. (ms315)

loading...

baca LAINNYA