Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Siswa Diajak Mengamati Bulan
FUN STUDY: Guru SDN 008 berfoto bersama saat di sela-sela Malam Pengamatan Bulan Internasional.(foto atas). Murid nampak antusias mengamati bulan menggunakan teleskop. (foto bawah).

Siswa Diajak Mengamati Bulan

Fun Study ala SDN 008 Tenggarong

TENGGARONG – SDN 008 Tenggarong terus berpacu menjadi sekolah terbaik di Tenggarong. Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan menggelar fun study menga-mati bulan, Sabtu (8/10) malam.
Kegiatan ini dilaksanakan pihak sekolah bekerja sama dengan Planetarium Jagad Raya dan Komunitas Pecinta Astronomi (Kompas) Kutai Kartanegara.
“Kita merangkai acara ini selain dalam rangka pembelajaran bagi anak-anak murid kami terkait dunia astronomi juga sekaligus ajang silaturahmi antarsesama masyarakat,” kata Kepala SDN 008 Tenggaorng, Encik Furaida, SPd kepada Koran Kaltim.
Para siswa nampak antusias mengamati bulan menggunakan teleskop yang telah disediakan.
Encik Furaida mengatakan, setiap kegiatan yang dilakukan SDN 008 Tenggarong selalu bertujuan untuk kemajuan akademik para anak didik dan sekolah.
“Yang mengikuti ini seluruh murid kelas enam dan beberapa murid perwakilan kelas yang ada di bawahnya. Kita berharap selain menambah pengetahuan para murid, kegiatan ini juga menjadi wawasan tambahan yang berkaitan dengan mata pelajaran IPA,” ujarnya.
Ketua Kompas Kukar Wedy Handoko menyebut, kegiatan ini merupakan program kerja yang telah dilaksanakan Kompas selama dua tahun terakhir.
“Ini kita namakan program Go To School, jadi kita dalam hal ini jemput bola langsung ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.
“Untuk SDN 008 sendiri pada malam ini momentum sekali karena pada setiap 8 Oktober seluruh masyarakat di dunia memperingati sebagai Malam Pengamatan Bulan Internasional. Inilah yang kita lakukan bersama murid SDN 008 ini,” imbuh Wedy.(adv/hei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*