Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> Siswa SD Muhammadiyah Ikuti Kompetisi Robot Nasional
WAKILI KUKAR : Kadisdik Wiyono didampingi Kabid TK, SD dan SDLB Idris berfoto bersama Tim Robotik SD Muhammadiyah Kukar dan guru pendamping. Tim ini menjadi yang pertama mewaliki Kukar di ajang robotika tingkat nasional.
WAKILI KUKAR : Kadisdik Wiyono didampingi Kabid TK, SD dan SDLB Idris berfoto bersama Tim Robotik SD Muhammadiyah Kukar dan guru pendamping. Tim ini menjadi yang pertama mewaliki Kukar di ajang robotika tingkat nasional.

Siswa SD Muhammadiyah Ikuti Kompetisi Robot Nasional

TENGGARONG – Dua siswa SD Muhammadiyah Tenggarong mengikuti kompetisi robot tingkat nasional 2016 di Kediri, Jawa Timur. Akhmad Abid Al-Ghifari dan Fadel Mahendra Istighfarin akan bersaing bersama 50 tim robotik se-Indonesia.
Kedua siswa itu akan berangkat pada Jumat (7/10) besok, didampingi dua guru pembimbing, Muhammad Ari dan Akmal Baihaki.
“Kami mewakili Kukar untuk mengikuti kompetisi robotik nasional kategori robot transporter manual tingkat SD,” kata Kepala SD Muhammadiyah Tenggarong, Rifadil SPd, kepada Koran Kaltim, kemarin.
Kompetisi itu diselenggarakan oleh Komunitas Kadiri Robotika, Komunitas Kampung Robot, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Pemkot Kediri.
Rifadil berharap dukungan dari semua pihak agar Tim Robotik SD Muhammadiyah Tenggarong itu bisa mengikuti kompetisi dengan lancar.
“Kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Komite Sekolah, UPTD Disdik Kecamatan Tenggarong, Pemkab Kukar khususnya Disdik yang sudah yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga kami dapat mengikuti kompetisi ini,” imbuhnya.
Sementara itu, Kadisdik Kukar Wiyono didampingi Kabid TK, SD, SDLB Idris saat lakukan pertemuan dengan tim robotik SD Muhammadiyah mengimbau agar terus semangat berjuang untuk membawa harum nama baik Kukar dan sekolah.
Ini merupakan pengalaman pertama bagi Kukar mengikuti kompetisi Robot tingkat Nasional.
“Ini merupakan pengalaman pertama bagi Kukar mengikuti kompetisi robot tingkat nasional. Harapan saya, ini memberikan dampak positif agar sekolah lain di Kukar dapat mengikuti jejak tim robotik SD Muhammadiyah Tenggarong mengembangkan robotika di sekolahnya masing-masing,” pungkas Wiyono. (ran415)