Home >> Politik >> Siswadi Wakili Megawati Santuni Korban Bom Gereja

Siswadi Wakili Megawati Santuni Korban Bom Gereja

SAMARINDA – Setelah sejumlah tokoh nasional silih berganti mengun-jungi korban bom Gereja Oikumene, Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda, kini perhatian juga datang dari mantan Presiden RI Kelima sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Selain menyampaikan duka mendalam terhadap korban, ungkapan belasung-kawa Megawati yang diwakili Ketua PDIP Samarinda, Siswadi juga menyalurkan santunan terhadap para korban.
Menurut Siswadi pekan lalu pihak-nya telah menyampaikan amanah Ketua Umum PDIP baik pada korban meninggal maupun yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahrani.
“Sebenarnya saat kejadian kami juga sudah mengun-jungi, tapi datang lagi menjenguk karena hendak menyerahkan bantuan dari ibu Mega, karena beliau berhalangan menyerahkan secara langsung,” kata Siswadi, Senin (28/11) kemarin.
“Ini bentuk perhatian dan kepedulian ibu Megawati dan PDIP atas kejadian yang menimpa warga Samarinda dan beliau juga mengucapkan bela sungkawa serta mendoakan korban cepat sembuh,” imbuh politisi yang kini duduk dikursi unsur Pimpinan DPRD Kota Tepian itu.
Sebagaimana diketahui, empat bocah menjadi korban bom rakitan di Gereja Oikumene, 13 November lalu. Satu diantara empat korban, Intan Marbun balita berusia 2,5 tahun meninggal karena mengalami luka bkar sangat serius.
“Kami seluruh jajaran PDIP mengutuk keras kejadi itu dan berharap kejadian yang sama tidak terulang lagi. Apalagi merenggut nyawa anak kecil yang tak berdosa,”ujar Siswadi.
“Selama ini kerukunan antar umat beragama terjalin harmonis di Samarinda, bahkan selama ini tidak pernah ada permasalahan berbalut isu SARA yang menggelisahkan masya-rakat,” tambah dia.
Siswadimenyebutkan, Bom Gereja Oikumene merupakan aksi teror pertama yang pernah terjadi di Kota Tepian, hingga ke depannya seluruh pihak patut waspada pada orang yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib. (sof215)