Published On: Ming, Mar 17th, 2013

Slogan Cinta Lingkungan dan Cinta Prestasi

PENAJAM - Cinta Lingkungan dan Cinta Prestasi merupakan slogan SD Negeri 005 Waru Sidem untuk menjadi sekolah peraih penghargaan  Adiwiyata. Dimana  lingkungan sekolahnya indentik dengan ruang terbuka yang dipenuhi tumbuhan hijau. Dan adanya prestasi para peserta didiknya.
Dikatakan Kepala SDN 005 Waru, Sidem, slogan cinta lingkungan dan cinta prestasi terwujud dengan kemauan yang timbul dari pemikirannya untuk menggerakkan seluruh tenaga pengajar atau guru. Didukung seluruh murid, sehingga sekolah dapat mewujudkan Adiwiyata. Sejak dini anak-anak patut diperkenalkan dan ditanamkan kecintaan terhadap kelestarian lingkungan. Salah satunya adalah menata seluruh celah lingkungan sekolah dengan berbagai jenis tanaman hias dan pohon pelindung lainnya. Yang bermanfaat bagi kehidupan sekitarnya. Semua prestasi diperoleh juga harus disyukuri dan dicintai.
Selain warga sekolah, kegiatan menanam pohon pelindung, bunga atau tanaman hias juga  direspons positif Perusahaan Perkebunan PT Waru Kaltim Plantation (WKP). Respons positif itu diwujudkan dengan memberi pelatihan bagi 100 murid SD 005 Waru. Materinya pengetahuan bercocok tanam, mulai mem-persiapkan media sebagai lahan tanam, cara-cara menanam, memelihara dan memupuk tanaman yang kelak menjadi penghijau lingkungan sekolah.
“Materi sosialisasi dan aplikasi pemupukan tanah pada murid sebagai bentuk pemanfaatan limbah sawit dan kepedulian lingkungan. Keterlibatan WKP, patut diberi apresiasi yang tinggi,” katanya kepada Koran Kaltim. (nav)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web