Breaking News
Home >> Akademika >> SMAN 2 Ujian Semester Online

SMAN 2 Ujian Semester Online

TENGGARONG – SMAN 2 Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun ini akan melaksanakan ujian semester ganjil dengan sistem Online. Kepala SMAN 2 Tenggarong, Bambang Setyawan, mengakui sekolah yang ia pimpin untuk tahun ini akan kembali menyelenggarakan ujian nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Base Test (CBT)atau online.
“Tahun lalu kita sudah mulai menggunakan CBT untuk online, dan tahun ini sampai seterusnya kita akan terus melaksanakan Ujian dengan metode CBT atau online,” tuturnya kapada Koran Kaltim Rabu (16/11)
Ia juga membeberkan, tidak hanya UN saja yang menggunakan CBT, namun di sekolah SMAN2 Tenggarong, tetap menggunakan CBT untuk ujian semester ganjil untuk siswa kelas XII
“Kita latih anak anak agar terbiasa ujian menggunakan CBT. Jadi di ujian semester ganjil ini kita juga menggunakan CBT,”tuturnya.
Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik, pihak sekolah menyiapkan satu genset agar aktivitas ujian tetap berjalan. “Kita tidak perlu khawatir dengan listrik padam, sebab sudah disediakan genset, sehingga ujian nantinya diharapkan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.
Meski demikian, ia berharap PLN bisa menjaga kestabilan listrik agar UN berjalan dengan baik tanpa hambatan.
Bambang juga mengatakan Untuk sekolah di Kutai Kartanegara sendiri tidak semuanya menggunakan metode CBT. Namun ia memastikan jumlah sekolah yang menyelenggarana ujuan berbasis komputer akan terus bertambah setiap tahun.
“Tidak semua sekolah di Kukar menggunakan metode CBT. Hanya ada beberapa sekolah saja. Kalau di SMAN 2 Tenggarong ini, baru satu kali menggunakan, dan tahun ini yang ke dua kalinya,”pungkasnya. (yul1116).