SMK 2 Tak Libur karena Ujian


korankaltim
korankaltim
2016-11-29 06:00:55
SMK 2 Jalan AW Syahrani yang berada di bawah Jembatan Flyover jadi salah satu korban banjir setelah jembatan layang tersebut berdiri. Pasalnya, selama ini banjir tak pernah tinggi masuk ke dalam sekolahan.

“Kalau sekolah kebanjiran sudah biasa karena setiap hujan deras sekolah kami pasti terendam banjir. Tapi kali ini lebih tinggi dari sebelumnya. Kami tetap masuk sekolah karena sedang ujian semester,” kata Bramantyo, salah seorang siswa SMK 2 kepada media ini Senin (28/11) kemarin

Ia juga mengaku beberapa motor siswa terpaksa harus didorong karena banjir yang terjadi Senin kemarin tingginya mencapai pinggang. “Karena airnya masuk sampai sekolah, makanya ada beberapa motor yang terendam banjir dan harus didorong karena tidak bisa hidup,” jelasnya.

Suriyati, seorang guru di sekolah itu mengungakapkan hal senada dengan siswanya. “Ya memang benar setiap hujan deras, sekolah kami menjadi langganan banjir. Namun kami tetap melaksanakan rutinitas seperti biasa karena memang belum ada instruksi untuk libur,” ujar Suriyati.

Namun karena saat ini tengah ujian semester, beberapa mata pelajaran diperkirakan bakal tertunda khususnya untuk ujian kompetensi. “Untuk beberapa ujian, sebagian masih ada yang tertunda. Namun batasnya kan masih lama, jadi masih bisa diundur jadwalnya. Selain itu kami juga masih bisa menggunakan waktu remedial untuk meneruskan beberapa ujian yang sempat tertunda,” pungkasnya. (ms315)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
7 months ago | dibaca 580 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 294 kali
img