Published On: Ming, Mar 3rd, 2013

SMK Geologi Pertambangan Siap Jadi Sekolah Unggulan

TENGGARONG – Yayasan Pendidikan Latimojong Kukar (YPLK) bersama seluruh civitas akademika SMK Geologi Per-tambangan Tenggarong  berko-mitmen untuk meraih  predikat SMK swasta yang unggul, berkualitas dan berakreditasi “A” di Tenggarong. Ini merupa-kan bagian dari mendukung program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ger-bang Raja di bidang pendidikan.
Sebagai bukti nyata, ada dua kegiatan spektakuler telah dilaksanakan SMK tersebut. Pada 14 Februari 2013 lalu diadakan Seminar Pendidikan  di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara dengan Tema “Formulasi Pendi-dikan menuju SMK Unggul  Berbasis Industrialisasi SDA guna mengsukseskan Gerbang Raja dengan menghadirkan  pakar  nara Sumber dari Akade-misi Unmul Prof Dr H Abu Bakar Lahji M arg, Kadisdik Kukar Dr Ir H Hermawan dan pelaku usaha pertambangan dan per-kebunan seperti PT MSJ, PT Kitadin dan PT Kalpataru.
Selanjutnya, tanggal 28 Februari 2013 dilaksanakan ke-giatan  In House Training Bahasa Inggris  berlangsung di Gedung Study  Center  SMK Geologi Per-tambangan Tenggarong dengan Tema “In House – Smart English Training. Up Grading English Quality for  Students of SMK Geologi Pertambang Tenggarong “   Subject Matters : Quick English Learning,  Character Building In English, Improving – Integrated Skills, ESP-Mining and Otomotif English Terms and The 12 Tenses Mastery.
Kegiatan ini memberi bekal pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggris siswa SMK Geo-logi Tenggarong supaya lebih berani berkomunikasi  dan menguasai istilah – istilah baha-sa Inggris berhubungan dengan administrasi surat – menyurat,  istilah-istilah dan  tanda – tanda yang terpasang di areal di perusahaan.
Metode pengajaran yang  diterapkan dalam kegiatan itu mengusung suasana santai dan gembira lewat variasi tekni presentasi, diskusi kelompok, lagu dan permainan yang  dibim-bing langsung oleh  instruktur profesional  Drs Muhiddin, M Hum dari FKIP Bahasa Inggris Unikarta Tenggarong, Jumlah peserta sebanyak 80 orang siswa Kelas XII SMK Geologi Pertambangan.
“ Hasil kuisioner dari peserta  Training cukup memuaskan,” kata Muhiddin. Dia  berharap kegiatan  ini  diadakan setiap saat kepada  seluruh siswa.    Baik Ketua Panitia Pelaksana Setyo Budiwiwoho, dan  Kepala SMK Geologi Pertambangan Andi Jusjaya Bausad serta Wakil Ketua Yayasan Pendididkan Latimojong  Kukar ( YPLK) H Abdurrahman MM berharap agar lulusan sekolah ini akan lebih berkualitas, kompetitif dan mudah beradaptasi dengan dunia kerja. (bag213)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web