Breaking News
Home >> Akademika >> SMKN 8 Disasar KPU Samarinda
SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Samarinda dalam rangka mengembangkan nilai-nilai demokrasi di kalangan siswa
SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Samarinda dalam rangka mengembangkan nilai-nilai demokrasi di kalangan siswa

SMKN 8 Disasar KPU Samarinda

Sosialisasikan Pendidikan Demokrasi

SAMARINDA – SMKN 8 Samarinda sebagai salah satu sekolah menengah di Kota Samarinda kembali disasar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda dalam rangka mengembangkan nilai-nilai demokrasi di sekolah.
Senin, (28/11) pagi salah satu komisioner KPU Samarinda Imam Ardiansyah bertandang ke SMKN 8 Samarinda dan bertindak sebagai pembina upacara di SMKN 8 Samarinda.
Hal ini disambut baik oleh Kepala SMKN 8 Samarinda Poneran. Ia menyebutkan bahwa pihak sekolah akan selalu memberi dukungan terhadap semua kegiatan selama memiliki tujuan pendidikan kepada para siswa.
“Bagus ya, bila perlu dilaksanakan beberapa kali dengan program yang sama,” ujar Poneran.
Meskipun sempat turun hujan pada saat pelaksanaan kegiatan upacara, namun hal tersebut tidak menyurutkan para siswa mengikuti kegiatan sosialisasi dari KPU Samarinda tersebut.
“Karena hujan, jadi untuk menyiasati kegiatan ini saya mengimbau untuk dilakukan penyampaian sosialisasi dalam ruangan aula sekolah,” katanya.
Sementara itu, Komisioner KPU Imam Ardiansyah, memberikan pemahaman tentang pendidikan politik serta nilai-nilai demokrasi kepada para siswa, mengingat sekolah sebagai sarana yang sangat penting terlebih dalam menghadapi era globalisasi yang diyakini banyak menghadirkan perubahan global, seiring dengan akselerasi keluar masuknya berbagai kultur dan peradapan baru dari berbagai negara.(rs616)