Published On: Kam, Agu 15th, 2013

SMP Negeri 37 Samarinda Direnovasi

SAMARINDA- SMP Negeri 37 Samarinda yang saat ini sedang direnovasi. Renovasi ini mendapat sambutan antusias pihak sekolah, karena sudah cukup lama hal ini diharapkan.
Dalam proses belajar nanti nya terpaksa pihak sekolah akan membagi ke beberapa  sekolah diantaranya ada di SMPN 37, SDN 013 dan SDN 018 dan sudah efektip sejak Jjum’at (16/8). Kecuali itu saat ini  pihak sekolah sedang menyusun MOU dengan pihak SDN 010 yang siap membantu  meminjamkan ruang sekolahnya buat dipergunakan oleh pihak SMPN 37 Samarinda pada siang hari.
Menurut Kepala SMPN 37,  Drs.Suardi Amin, MM, renovasi gedung SMPN 37 dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama dibangun 6 ruang dan tahap kedua akan dibangun 4 ruang.
Saat ini SMPN 37 menampung 469 siswa dari kelas satu hingga kelas tiga dan idealnya memiliki 15 ruangan agar proses belajar bisa lancar, ditambah dengan ruangan lab, perpustakaam, ruang staf dan guru.
Harapan lain dari sekolah ini kepada pemerintah agar membeli tanah yang ada disamping sekolah SMPN 37 ini , karena pihak pemilik tanah bersedia menjual dengan harga murah, asalkan itu untuk keperluan sekolah SMPN 37 Samarinda. “Tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak Pemkot, sedangkan dari pihak  sekolah sudah melayangkan permohonan tersebut,” katanya.
Terkait penerapan kurikulum 2013, ia mengatakan, pihak sekolah berancana mengadakan pelatihan secara mandiri untuk meningkatkan SDM para guru, agar tidak ketinggalan nantinya dalam kurikulum baru ini.
Menurutnya,  walaupun dengan kapasitas sekolah yang seperti ini pihak sekolah harus bisa memberikan pendidikan terbaik. “Seperti contoh kami tidak memiliki prasarana olahraga tapi siswa kami tetap bisa berprestasi di cabang anggar dan panjat tebing,”  ujarnya. (*/lup)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web