Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Soal TV Kutim, Ini Kata Dishubkominfo

Soal TV Kutim, Ini Kata Dishubkominfo

SANGATTA – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur, Johansyah Ibrahim mengaku jika hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim, terkait rekomendasi penghentian siaran Televisi Kutai Timur (TV Kutim).
Menurutnya, sebagai lembaga yang taat aturan dan hukum, pihaknya siap saja melakukan penghentian siaran TV Kutim jika memang ada surat resmi dari KPID Kutim. Imbas dari penanyangan film yang diangap berbau fornografi di TV Kutim beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan pembenahan internal serta melakukan evaluasi terkait program-program tayangan di TV Kutim. Bahkan kini pihaknya sedang melakukan uji tayang TV sistem digital.
“Sementara ini kita juga terus memproses perizinan TV Kutim yang saat ini belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) sebagai dasar perizinan, namun sudah memiliki Peraturan Bupati (Perbup) Kutim,” kata Johansyah, Senin (28/11) kemarin.
Terkait rencana Irawansyah selaku Sekda Kutim untuk melakukan perombakan manajemen pada tubuh TV Kutim, Johansyah merespons positif.
“Hal itu tentu sangat dibutuhkan dan semata-mata demi perbaikan pengelolaan dan penyelenggaraan layanan siaran TV Kutim kedepannya,” sebutnya.
Sebelumnya, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah mengaku sudah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim selaku penanggungjawab operasional Televisi Kutai Timur (TV Kutim), untuk sementara menghentikan operasional siaran. Hal ini disampaikan Irawansyah, menindaklanjuti rekomendasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim, terkait pelanggaran izin siar TV Kutim.
“Instruksi untuk menghentikan operasional siaran TV Kutim ini sudah disampaikan, terlebih sudah ada larangan siar dari KPID Kaltim.,” demikian disampaikan Irawansyah beberapa waktu yang lalu. (sab)