Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Sofbol Putri Kaltim Persiapan Hadapi Kejurnas Junior

Sofbol Putri Kaltim Persiapan Hadapi Kejurnas Junior

SAMARINDA – Cabor sofbol putri pada PON XIX 2016 Jabar, belum mampu menonjolkan prestasinya. Ajang multi even empat tahunan ini merupakan pengalaman pertama Benua Etam berlaga di ajang nasional. Sehingga untuk kedepannya sejak dari sekarang Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI) mulai melakukan pembinaan untuk atlet juniornya dengan mengikuti kejurnas Junior pada pertengahan November mendatang di Medan.
Pelatih Sofbol Putri, Rizal Polo mengaku sofbol putri pada PON XIX di Jabar adalah kali pertama bagi mereka, sehingga wajar jika mereka masih perlu lebih lagi mengasah kemampuan dan penyesuaian dengan situasi tersebut.
“Kalau melihat hasil permainan mereka memang masih perlu penyesuaian dan perlu banyak pengalaman, karena ini pertama kalinya sofbol putri ikut PON, ya sebagai pengalaman saja untuk mereka kedepannya,” kata Rizal Polo, Sabtu (8/10) di Kantor KONI Kaltim Jl Kesuma Bangsa.
Lebih lanjut dijelaskannya, pasca PON pengprov tengah fokus merancang regenerasi pemain dan saat ini mereka tetap berlatih khusus junior untuk dipersiapkan mengikuti kejurnas junior di Medan, sedangkan untuk PON Remaja sofbol belum dipertandingkan.
“Memang untuk PON Remaja itu sebelumnya sudah pernah diajukan, tetapi sesuai dengan ketentuan belum bisa dimasukkan, kemungkinan itu karena masalah lapangan yang belum ada, sehingga kami tetap fokus untuk regenerasi atlet untuk PON 2020 di Papua, supaya bisa lebih matang lagi,” ungkapnya.
Dirinya berharap dengan pembinaan yang dilakukan sejak sekarang sofbol putri mampu berbicara dan diperhitungkan dengan mengikuti jejak sofbol putra. “Harapan kami pastinya sofbol putri ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, karena untuk pemain junior saat ini lebih lebngkap komposisinya, jadi meudahkan untuk pembinaanya,” paparnya.
Sementara itu, untuk untuk pembentukan tim yang akan berlaga pada kejurnas junior di Medan, Polo mengatakan saat ini masih menunggu informasi terbaru dari Pengprov PERBASASI.
“Kami masih tunggu dari pengprov, siapa saja nanti pemain yang akan diturunkan,” pungkasnya. (rgn)