Published On: Sel, Mei 7th, 2013

Sosialisasi Kebijakan PMDN/PMA Dinilai Positif

TENGGARONG – Kegiatan Sosialisasi  Kebijakan Pemerintah di Bidang Penana-man Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/PMDN) yang digelar oleh Setkab Kukar melalui Bagian Administrasi Perekonomian di Jajak Pondok Indah (7/05) sukses dilaksanakan.
Kepala Bagian Administrasi Pereko-nomian Setkab Kutai Kartanegara Drs H Akhdar Rivai M Si mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan Pemkab Kukar dapat mendorong percepatan peningkatan kerjasama kemitraan antara pengusaha dengan koperasi dan UMKM, sehingga dapat bersaing.
Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Rita Widyasari yang diwakilkan oleh Asisten II Bahteramsyah mengatakan bahwa, investasi   merupakan suatu faktor krusial bagi kelangsungan proses pembangunan ekonomi (Suistanable Development) atau pertumbuhan ekonomi  jangka panjang. Dengan adanya kegiatan produksi maka terciptalah kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat meningkat, menciptakan  dan meningkatkan permintaan di pasar. Dengan pasar berkembang berarti volume kegiatan produksi  juga meningkat, kesempatan kerja dan pendapatan di dalam negeri meningkat.
“Bagi para penanam modal  agar dapat melakukan kerja sama dengan BUMD, pengusaha lokal, koperasi, usaha mikro, kecil, menengah, dan badan usaha lainnya sesuai dengan klasifikasi bidang yang dimiliki, termasuk di dalamnya   melaku-kan usaha yang sesuai dengan regulasi yang ada. Saya sangat mengapresiasi dilaksanakanya kegiatan ini  untuk mem-berikan  pemahaman untuk menjalankan penanaman modal sesuai dengan pera-turan yang berlaku,” jelasnya. (adv/ikn)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web